Desa Cidahu Sukabumi Terus Berupaya Tingkatkan Pelayanan

oleh -1.085 views
Desa Cidahu
Kantor Desa Cidahu Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi. (Foto : Dok. Chuba)

SUKABUMI, Kobrapostonline.com – Desa Cidahu Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Cidahu, Asep Saepul Parlan mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan rehabilitas aula kantor desa yang akan digunakan sebagai tempat pelayanan.

“Kami terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Oleh karena itu, kami berencana akan memfokuskan pelayanan di aula kantor desa,” kata Asep saat ditemui Kobrapostonline di kantornya. Kamis (24/06/2020).

Menurutnya rehab kecil yang dilakukan saat ini agar kondisi aula menjadi nyaman saat digunakan untuk pelayanan.

“Tujuan kami memindahkan pelayanan ke gedung aula yaitu agar lebih efektif, fokus dan nyaman. Jadi nanti, ruangan staf terpisah dengan pelayanan, tidak berkerumun dengan warga yang mengurus data administrasi. Sehingga semua pegawai desa dapat bekerja dengan fokus,” ungkap Asep.

Rehab Aula Kantor Desa Cidahu Sukabumi
Rehab Aula Kantor Desa Cidahu, Sukabumi.

Kades Cidahu juga berencana akan membuat lingkungan kantor desa dengan tampilan yang berbeda. Seperti akan membuat taman, pemagaran dan menata lahan parkir kantor.

“Insya Allah, sambil menunggu pengajuan proposal bantuan yang lain, sedikit-sedikit kita akan benahi,” ucapnya.

Adapun mengenai anggaran untuk merehab aula tersebut, Asep menuturkan bahwa menggunakan dana retribusi yang di terima desa.

“Bantuan pusat belum ada yang turun, maka kami gunakan dana yang ada saja. Seperti uang masuk dari pembuatan AJB (Akta Jual Beli -red) dan lainnya,” ujarnya.

Baca juga : Ratusan Karyawan PT Tang Mas Tuntut Upah dan Pesangon

Sedangkan mengenai pekerjaan infrastruktur, Kades menjelaskan, anggarannya belum terlihat di masa pandemi covid-19 ini. Namun dirinya menyatakan bahwa ada perencanaan dana dari program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew).

“Saat ini warga Cikareo Karamat sedang melakukan kerja bakti. Alhamdulillah sudah berjalan selama empat hari. Rencananya untuk persiapan pembangunan jalan dan TPT yang dianggarkan dari program Pisew,” jelas Asep.

Reporter          : Yusup S. (Chuba)

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *