Ini Klarifikasi H. Danto yang Diduga Ancam Oknum Wartawan

oleh -1.234 views
H. Danto anggota DPRD Kabupaten Bekasi
H. Danto anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi Partai Gerindra. (Foto : Doc. Surya S.)

BEKASI, Kobrapostonline.com – Ini klarifikasi anggota DPRD Kabupaten Bekasi Komisi III, H. Danto yang sempat viral di media massa terkait dugaan pengancaman terhadap oknum wartawan salah satu media online. Bahkan dirinya sempat dilaporkan ke Polda Metro Jaya (PMJ).

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Komisi III, H. Danto saat melakukan klarifikasi di kediamannya mengatakan bahwa ia tidak pernah mengeluarkan bahasa ancaman kepada oknum wartawan.

“Yang tertuai dalam pemberitaan di media online itu tidak benar. Saya tidak pernah menyebut kata-kata yang bersifat ancaman kepada salah satu wartawan,” ungkapnya. Rabu (24/06/2020).

H. Danto menyebutkan bahwa dirinya sudah menghubungi pihak redaksi media online tersebut, namun tidak mendapatkan tanggapan.

“Tidak ada ancaman, makanya saya tidak paham kalau ini bisa menyerang saya, ada saksinya kok waktu itu. Dan saya langsung menghubungi pihak redaksinya sejak awal pemberitaan itu naik. Namun belum ada upaya untuk melakukan tindakan,” bebernya.

Komisi III dari fraksi Gerindra itu sangat menyayangkan dan prihatin hal seperti ini bisa terjadi dalam dunia kewartawanan.

“Padahal, saya menganggap wartawan itu adalah mitra pemerintah, pilar ke empat demokrasi NKRI,” ucapnya.

Baca juga : Polres Metro Bekasi Lakukan Rapid Tes di Kawasan Pasar

Menurutnya, seorang pejabat akan besar namanya jika memberikan kontribusi informasi kepada awak media.

“Karena wartawan menjadi sumber informasi yang kredibel dan akuntabel. Mudah-mudahan dari kejadian ini semua ada hikmahnya,” harap H. Danto. (red)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *