Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Giliran Desa Batutulis Salurkan Bansos Beras 10 Kg

880
×

Giliran Desa Batutulis Salurkan Bansos Beras 10 Kg

Sebarkan artikel ini
Giliran Desa Batu Tulis Salurkan Bansos Beras 10 Kg

BOGOR, Kobra Post Online – Bantuan sosial (bansos) beras 10 Kg yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) disambut antusias oleh warga Desa Batutulis Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor.

Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Batu Tulis merasa terbantu dengan bantuan beras 10 Kg yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Batutulis.

“Sangat terbantu sekali dapat beras gratis,” ujar Rohimah salah satu warga Kampung Babakan Sipetir RT 04 RW 07 Desa Batutulis kepada Kobra Post Online, Jumat (12/5) kemarin.

Rohimah salah satu dari 912 KPM yang menerima bansos beras 10 kg. Ia bersyukur di tengah kesulitan ekonomi pasca lebaran dapat beras gratis. 

“Cukup dengan 10 kg bisa untuk masak selama 4 hari. Tinggal cari untuk beli lauk pauknya,” kata perempuan yang mengaku sebagai pemulung ini.

Kepala Desa (Kades) Batutulis, Ade Supriatna mengatakan, penyaluran bansos beras penerimanya sudah sesuai dengan data yang diusulkan.

“Jumlahnya ada 912 KPM sudah tercatat dalam database,” ucapnya.

Baca juga: Desa Batutulis Nanggung Luncurkan Program Ketahanan Pangan di Bidang Perikanan

Sebetulnya, sambung Ade, ia ingin lebih banyak lagi warga yang menerima bantuan, tapi dalam data penerima bantuan hanya 912 KPM.

“Mudah-mudahan ke depan ada penambahan penerima manfaat,” pungkas Kades yang akrab disapa Ade Danu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *