Scroll untuk baca artikel
Info Sukabumi

Remaja Asal Bogor Yang Tenggelam di Laut Berhasil Ditemukan

2480
×

Remaja Asal Bogor Yang Tenggelam di Laut Berhasil Ditemukan

Sebarkan artikel ini
Yoga Pamungkas
Yoga Pamungkas (tengah).

SUKABUMI Kobra Post Online – Yoga Pamungkas (17) yang tenggelam di Pantai Kebon Kelapa Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR pada Minggu (8/5), sekitar pukul 11.00 WIB.

Yoga yang merupakan salah satu warga Kampung Cibadak Poncol RT 02 RW 01, Kelurahan Kayumanis Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor itu hilang sejak Kamis (5/5) sekitar pukul 15.00 WIB. Korban sedang berenang di pinggir Karang Pantai Kebon Kalapa, Karang Hawu. Lalu korban terseret ombak karena  tidak bisa berenang.

Herdra Sudirman selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengatakan, korban ditemukan pada radius kurang lebih 3.5 nautical mile dari lokasi kejadian.

“Jenazah korban langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Palabuhan Ratu, Sukabumi,” katanya.

Sudirman menjelaskan, Tim SAR menemukan jenazah korban dalan kondisi mengapung diperairan (laut).

“Kita langsung evakuasi untuk selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada keluarga,” ujarnya.

Pencarian korban, lanjutnya, dilakukan dengan membagi dua tim. Untuk Tim pertama melakukan penyisiran di laut menggunakan perahu karet dengan luas area 10 nautical mile. “Sedangkan tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat sepanjang bibir pantai hingga radius 15 km dari lokasi kejadian,” paparnya.

Pencarian melibatkan puluhan personil SAR gabungan. Diketahui ada dua wisatawan yang yang terseret pada Kamis 15 Mei 2022, ketika sedang berenang dipinggir Pantai Karang Kebon Kelapa. Selain Yoga Pamungkas, satu lagi bernama Arya (16) yang berhasil diselamatkan oleh Balawisata.

Baca juga : Hilang Tertelan Ombak, Remaja Asal Kota Bogor Belum Ditemukan

Dari Sukabumi jenazah Yoga, langsung dibawa ke rumahnya di Kampung Cibadak Poncol RT 02 RW 01, Kelurahan Kayumanis Kecamatan Tanah Sareal dan langsung dimakamkan malam ini yang dihadiri Camat Tanah Sareal Sahib Khan dan Lurah Kayumanis Johan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *