Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

SMK Negeri 3 Bogor Buka Pendaftaran Siswa Baru

4892
×

SMK Negeri 3 Bogor Buka Pendaftaran Siswa Baru

Sebarkan artikel ini
smk negeri 3 bogor

BOGOR, Kobra Post Online – SMK Negeri 3 Bogor membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2022-2023.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) itu mengacu kepada peraturan Gubernur Jawa Barat melalui Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah II.

Ketua Panitia PPDB SMK Negeri 3 Bogor, Ade Sugiawan mengatakan, ada lima jalur yang tersedia untuk pendaftaran tahap pertama bagi calon siswa baru.

“Di antaranya yaitu apirmasi, prioritas terdekat, perpindahan anak guru, perpindahan industri, dan jalur prestasi (japres) kejuaraan. Sedangkan tahap kedua dibuka jalur raport umum,” kata Ade kepada Kobra Post Online, Rabu (14/6).

Ia menjelaskan, kuota untuk setiap jalur sudah ada ketentuannya. Untuk jalur apirmasi dua puluh persen, meliputi jalur Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)  atau KEM. Kemudian Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan jalur prioritas terdekat sepuluh persen.

“Sedangkan untuk jalur anak guru dan japres masing-masing 5 persen, jalur kelas industri 35 persen. Jadi, artinya untuk tahap awal hanya 75 persen. Jika ada orang tua siswa yang mau mendaftar namun mengalami kesulitan, bisa datang langsung ke sekolah,” jelas Ade.

Ketua Panitia PPDB itu menyebut, untuk tahun ini SMK Negeri 3 Kota Bogor menyiapkan 15 kelas yang terbagi dalam lima jurusan.

“Kelima jurusan itu yakni, kuliner, jasa perhotelan, kecantikan, busana dan tehnik komputer jaringan (TKJ). Total keseluruhan kuotanya sebanyak 540 calon siswa baru,”sambungnya.

Baca juga : Guru SMK Negeri 3 Bogor Lulus Seleksi Menuju Prancis

Kepala SMK Negeri 3 Bogor, Tatang Komarudin menambahkan, meskipun pandemi Covid 19 sudah melandai, namun tetap harus waspada.

“Makanya aturan prokes (protokol kesehatan) masih kita berlakukan. Ini sebagai bentuk kewaspadaan agar terhindar dari virus corona,” imbuhnya.

Respon (3)

  1. Assalamu’alaikum, untuk domisili kabupaten bisa daftar ngga ya ke SMK 3 kota bogor, terimakasih atas jawabannya,sukses dan sehat selalu 🙏

  2. Assalamu’alaikum, untuk yg tinggal di kabupaten bisa daftar ke SMK 3 kota bogor ?terimakasih atas jawabannya,sukses dan sehat selalu 🙏

    1. Bisa hanya melalui Jalur nilai rapor dan persiapan industri mengutamakan nilai rapor. Serta Jalur prestasi mengutamakan penskoran prestasi.
      Seleksi Jalur Rapor ditentukan berdasarkan nilai rapor semester 1 s/d semester 5 kelompok mapel A, menggunakan rumus kalibrasi ranking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *