Desa Banjarsari Lakukan Penyemprotan dan Bagikan Alat Kebersihan

oleh -1.517 views
Desa Banjarsari
Antisipasi Covid-19, Desa Banjarsari Bekasi Lakukan Penyemprotan dan Bagikan Alat Kebersihan. (Foto : Surya S.)

BEKASI, Kobrapostonline.com – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Desa Banjarsari Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi lakukan penyemprotan cairan disinfektan dan membagikan alat-alat kebersihan. Demikian dikatakan Kepala Desa (Kades) Banjarsari, Eri Akadarmadi kepada awak media, Selasa (31/03/2020).

“Ini salah satu cara kita dalam pencegahan Covid-19, agar semua warga steril. Selain penyemprotan cairan disinfektan, kita juga membagikan alat kebersihan serta hand sanitizer untuk warga dan tempat ibadah,” katanya.

Alat-alat kebersihan tersebut, lanjut Eri, diberikan kepada 18 Musholah dan 10 Masjid yang ada di Desa Banjarsari. Menurutnya hingga saat tidak ada warga Banjarsari yang terindikasi terkena virus corona.

“Syukur Alhamdulillah, sampai saat ini warga Desa Banjarsari belum ada laporan apapun terkait adanya warga yang terinfeksi Covid-19, namun antisipasi pencegahan tetap kita lakukan. Saya berharap agar wabah virus corona ini cepat berlalu, karena sebentar lagi kita semua akan menghadapi bulan penuh berkah, yaitu bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Terakhir, Kades itu mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dan rutin mencuci tangan serta selalu menjaga kebersihan.

Baca juga : Pemkab Sukabumi Terapkan Protokol Sterilisasi di Wilayah Perbatasan

Sementara itu, Ketua RT 006 RW 004, Salim yang juga pengurus Masjid Jami Baitul Rohman mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Banjarsari atas pembagian alat-alat kebersihan serta sabun pembersih pencuci tangan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kades Banjarsari bapak Eri Ekadarmadi yang sudah memberikan ini semua. Serta telah memperhatikan warganya agar tidak terkena wabah virus corona,” ucap Salim.

Reporter          : Surya Suep

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *