Kota Bogor Siap Berlakukan Pembatasan Skala Besar

oleh -702 views
Kota Bogor Siap Berlakukan Pembatasan Skala Besar
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim saat memberikan arahan kepada para Lurah di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Selasa (31/03/2020).

BOGOR, Kobrapostonline.com – Pemerintah Kota (Pemkot) bersama unsur Forkompimda (Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah) akan menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kota Bogor. Sesuai dengan arahan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim saat memberikan arahan kepada para Lurah di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Selasa (31/03/2020) pagi.

Terkait persoalan itu Dedie menginstruksikan kepada para Camat dan Lurah se-Kota Bogor agar segera membentuk Rukun Warga (RW) Siaga Corona.

“Kota Bogor akan melaksanakan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB). Implementasinya berupa pengelolaan area pencegahan penyebaran Covid-19 dan memberdayakan potensi masyarakat dengan membentuk RW Siaga Corona,” ujar Dedie.

Wakil Wali Kota menginstruksikan kepada para Lurah dengan didampingi Camat di masing-masing wilayah untuk menyiapkan sejumlah langkah teknis. Antara lain melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 bersama Pengurus RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kader PKK, Pengurus LPM dan seluruh potensi masyarakat yang ada di wilayahnya.

Baca juga : Desa Banjarsari Lakukan Penyemprotan dan Bagikan Alat Kebersihan

“Para Lurah dan Camat diharapkan bisa membatasi pergerakan keluar masuk warga, termasuk memonitor tamu dan orang-orang yang tidak berkepentingan berada di wilayahnya masing-masing. Selain itu giatkan Siskamling (sistem keamanan lingkungan) dan membentuk RW Peduli Corona  dengan memasang spanduk,” pungkasnya.

Reporter          : Yaso

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *