Rahmat Raih Suara Terbanyak Dalam Pilkades Sukaharja

oleh -744 views
Rahmat
Rahmat Calon Kades Sukaharja terpilih periode 2020-2026. (Foto : Dok. Iful S.)

BOGOR, Kobra Post Online – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sukaharja Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor yang berlangsung secara serempak pada Minggu (20/12) berjalan dengan kondusif.

Rahmat calon Kepala Desa (Kades) Sukaharja dengan nomor urut 4 meraih suara terbanyak, yakni 1.730 suara dari 4.693 pemilih.

Calon Kades yang sebelumnya pernah menjadi Kepala Desa Ciapus Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor itu, kini mendapatkan kepercayaan untuk memimpin Desa Sukaharja periode 2020-2026.

Salah satu warga Sukaharja yang enggan namanya ditulis mengatakan, bahwa dirinya mencoblos calon Kades nomor 4.

“Alasan saya memilih Rahmat, karena saya tahu persis kinerja beliau saat menjadi Kades Ciapus. Jebeng (sapaan akrab Rahmat), seorang pemimpin yang sangat dekat dan akrab dengan warga. Beliau selalu membangun kesadaran masyarakat melalui kerja nyata untuk memajukan perekonomian warga,” katanya. Minggu (20/12).

Pilkades Sukaharja
Proses penghitungan suara Pilkades Sukaharja

Sementara menurut Ketua Panitia Pilkades Sukaharja, Ugan menuturkan, pelaksanaan Pilkades serentak ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena kali ini berlangsung pada masa pandemi covid 19.

“Pelaksanaan Pilkades tahun ini, kita menerapkan protokol kesehatan secara ketat, agar terhindar dari penyebaran virus corona. Karena Pilkades harus tetap berjalan,” tuturnya.

Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), lanjut Ugan, pihak panitia menyediakan tempat untuk mencuci tangan.

“Setiap pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya wajib mengenakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Masing-masing TPS kita batasi jumlah pemilihnya, maksimal 500 orang per-TPS,” paparnya.

Baca juga : Itoh Masitoh : Kemenangan Merupakan Amanah dan Kepercayaan Warga

Ketua Panitia itu berharap kepada calon Kades terpilih dapat mengemban amanah warga dengan baik.

“Selamat kepada calon terpilih, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat memajukan Desa Sukaharja dalam segala bidang. Saya juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung berjalannya Pilkades ini hingga akhir,” pungkas Ugan.

Reporter          : Hamid / Iful S.

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *