Pemkot Bogor Kucurkan Bantuan Modal Rp10 Juta Bagi UMKM

oleh -1.077 views
Kadis Koperasi dan UMKM
Samson Purba, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor. (Foto : Dok. Jun)

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kucurkan bantuan modal melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi para pelaku UMKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Samson Purba mengatakan, bantuan modal yang bagi UMKM melalui KUR nilainya sebesar Rp10 juta.

“Bantuan modal itu untuk UMKM yang omsetnya mencapai Rp25 juta perbulan,” katanya kepada Kobra Post Online diruang kerjanya. Selasa (22/12).

Selain bantuan modal, lanjut Samson, para pelaku usaha kecil dan menengah juga mendapat bimbingan serta pelatihan agar usahanya menjadi lebih maju.

“Jadi, bukan hanya modal Rp10 juta saja. Kita juga berikan pelatihan agar meraka dapat berkembang dengan bantuan dari pemerintah ini,” ujarnya.

Kepala Dinas itu juga menjelaskan, penyaluran modal usaha ini atas kerjasama Dinas Koperasi dan UMKM dengan Bank Negara Indonesia (BNI).

“Salah satu pelaku usaha adalah ayam asap, yang merupakan kuliner baru di Kota Bogor. Sementara ini sudah ada 40 pelaku usaha ayam asap yang dibantu. Sedangkan target yang kita harapkan bisa merata keseluruh kelurahan yang ada,” jelasnya.

Baca juga : Kelurahan Sukasari Salurkan BLT Kepada 432 KPM

Terakhir, Samson berharap agar pelaku usaha ayam asap Kota Bogor dapat memantapkan manajemen secara profesional. Mampu melakukan berbagai inovasi, termasuk memperhatikan kemasan.

“Terlebih lagi dalam hal keramahan sikap dalam melayani konsumen, bahkan harus konsisten menjaga kebersihan tempat usahanya,” pungkas Samson.

Reporter          : Junaedi / Hamid

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *