Pemkot Bogor Ajukan Perpanjangan PSBB hingga Setelah Lebaran

oleh -1.517 views
PSBB

BOGOR, Kobrapostonline.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ajukan perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahap ketiga melalui Gubernur Jawa Barat hingga 26 Mei atau setelah Idul Fitri.

Selama perpanjangan masa PSBB tersebut, Pemkot Bogor akan lebih intens melakukan Swab Test dan Rapid Test. Serta lebih tegas dalam memberikan tindakan bagi warga yang masih melanggar.

“Kami telah mengevaluasi PSBB tahap kedua yang sudah berjalan selama 2 minggu terakhir. Malam nanti tepat pukul 00.00 WIB PSBB tahap 2 berakhir. Jadi, berdasarkan data yang disuguhkan pakar epidemiologi, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dishub (Dinas Perhubungan) dan Forkopimda. Kita sepakat secara resmi mengajukan kepada Gubernur Jawa Barat untuk PSBB tahap ketiga selama 14 hari yang dimulai besok,” kata Wali Kota Bogor. Bima Arya usai rapat evaluasi PSBB tahap dua bersama dinas terkait dan unsur Forkopimda di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Senin (11/05/2020).

Bima menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi PSBB tahap dua, data menunjukkan tren penyebaran COVID-19 di Kota Bogor cenderung melandai. Hal itu dilihat dari jumlah penambahan pasien positif dan pasien positif sembuh pun menunjukkan angka yang baik.

“Kami juga sepakat, trennya yang landai itu harus diiringi langkah-langkah ketat agar ada percepatan penanganan COVID-19 di Kota Bogor. Kedepan akan ada momentum Idul Fitri yang tentunya harus diantisipasi dengan langkah-langkah yang lebih ketat,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Wali Kota Bogor, Swab Test dan Rapid Test akan lebih intens dilakukan. Pasalnya, ini diperlukan dan menjadi tolak ukur keberhasilan penanganan PSBB.

“Setiap hari rata-rata 30 sampai 50 test yang dikirim ke Jakarta. Kita akan tambah lagi, seperti di pasar, stasiun dan minggu ini akan ada di pasar. Jadi akan terus intens kita lakukan Swab Test dan Rapid Test ini,” tegasnya.

Baca juga : Bansos Cair Warga pun Sumringah
Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *