Bansos Cair Warga pun Sumringah

oleh -903 views
Penerima Bansos Pemkot Bogor
Penerima Bansos Pemkot Bogor bersama Lurah Babakan.

BOGOR, Kobrapostonline.com – Sebanyak 457 Keluarga di Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor menerima bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Senin (11/5/2020).

Sejak pagi warga sudah antri menunggu giliran dipanggil. Masyarakat yang terdampak ekonomi akibat COVID-19 ini terlihat sumringah karena memang bantuan itu sangat dibutuhkan.

Pembagian bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diserahkan langsung oleh petugas Pos dan Giro Cabang Kota Bogor di Kantor Kelurahan Babakan, Jalan Malabar Bogor Tengah.

Lurah Babakan Heri Eriyadi menjelaskan, setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp500 ribu yang digelontorlan dari APBD Kota Bogor.

“Alhamdulilah bansos dari Pemkot Bogor sudah kita salurkan kepada yang berhak menerimanya,” ujar Lurah Babakan.

Sebelumnya, kata Heri, warga Babakan juga telah menerima bansos dari Pemeritah Provinsi Jawa Barat.

“Ada 37 keluarga yang menerima bantuan dari Gubernur Jabar,” kata Heri, seraya menyebutkan bahwa bantuan gubernur berupa uang tunai sebesar Rp150 ribu dan paket sembako senilai Rp350 ribu.

Tentang masih adanya yang salah sasaran, Heri mengakui, memang ada beberapa orang tapi jumlahnya tidak terlalu banyak dan akan menjadi bahan evaluasi untuk penyaluran tahap berikutnya.

“Kita akan verifikasi ulang untuk yang salah sasaran. Sehingga bantuan tahap berikutnya benar-benar tepat sasaran,” imbuhnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Anggrainy Iswara mengatakan jaring pengaman sosial COVID-19 yang berasal dari APBD Kota Bogor, tercatat se-Kota Bogor sebanyak 19.904 Kepala Keluarga (KK) Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Setiap Kepala Keluarga akan menerima uang tunai sebesar Rp500 ribu selama 4 bulan,” jelasnya.

Baca juga : Dampak COVID-19, Seorang Haji Rela Jadi Masrung

Lanjut Anggrainy, penyaluran bantuan Non DTKS dari APBD Kota Bogor ini sudah dijadwalkan di masing-masing kelurahan. Penerima bantuan datang langsung ke kelurahan setempat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi, mekanismenya dilaksanakan oleh kantor pos. Data 19.904 KK penerima ini menerima bantuan secara terjadwal,” pungkasnya.

Reporter          : Didon

Editor              : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *