Prihatin, Masyarakat Tidak Hafal Naskah Pancasila

oleh -1.101 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Prihatin, ditengah peringatan hari lahirnya Pancasila 1 Juni  banyak masyarakat yang tidak hafal dengan naskah Pancasila, apalagi mengamalkannya.

Buktinya seperti dalam tayangan vidio Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, terlihat  petugas Dishub Kota Bogor menguji para pengendara sepeda motor untuk membacakan naskah Pancasila tanpa teks di lokasi Chek Poin PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Kota Bogor.

Sejumlah pengendara sepeda motor terkena hukuman sosial karena tidak mengenakan masker sesuai aturan PSBB.

“Dari sejumlah pengendara motor termasuk ojek online, mayoritas tidak hafal Pancasila  walaupun memang ada yang hafal. Mereka terkena hukuman sosial diminta mengucapkan lima Sila Pancasila. Momen ini tepat untuk menguji masyarakat ditengah peringatan hari lahirnya Pancasila,” kata salah seorang petugas Dishub saat menjatuhi sanksi sosial PSBB di lokasi Chek Poin PSBB Kota Bogor. Senin (01/06/2020).

Pantauan Kobrapostonline, petugas gabungan TNI, Polri dan Dishub juga menindak tegas pengendara angkutan umum dan kendaraan pribadi yang melebihi kapasitas sesuai aturan PSBB. Para penumpang diminta turun dan dikenakan sanksi sosial.

Baca juga : Penanganan Kebakaran Pertokoan Jembatan Merah Hingga Shubuh

Terkait penerapkan PSBB, Kepala Dishub Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, aturan PSBB harus ditegakan tidak pakai masker di denda atau hukuman sosial.

“Sudah tidak pakai masker, tidak satu alamat rumah, tetap mau jalan pula. Setiap hari petugas kami harus menindak tegas yang nekad keluar rumah dan tidak mematuhi aturan yang berlaku,” tegasnya.

Reporter          : Yaso

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *