Langgar PSBB, THM X-Clusive Sukasari Bogor Disegel

oleh -1.455 views
X-Clusive
Pemkot Bogor melakukan penyegelan terhadap tempat hiburan malam (THM) X-Clusive Cafe & Karaoke yang sebelumnya bernama X-One Club.

BOGOR, Kobrapostonline.com – Pemerintah Kota Bogor menyegel tempat hiburan malam (THM) X-Clusive Cafe & Karaoke yang sebelumnya bernama X-One Club, di Jalan Siliwangi Kota Bogor. Karena dinilai telah melanggar aturan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan menimbulkan keributan.

Penutupan dilakukan dengan memasang stiker bertuliskan ‘Disegel/Ditutup Sementara’ di pintu masuk. Segel warna putih berukuran 40×30 cm sebagai tanda bahwa tempat hiburan tersebut resmi ditutup selama pelaksanaan PSBB.

Sebelumnya Wali Kota Bogor Bima Arya mendatangi THM tersebut  bersama Kabag Ops Polresta Bogor Kota, Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo dan Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustiansyah, Senin (15/06/2020).

Tiba di THM yang menyediakan tempat karaoke dan diskotik itu, Bima Arya langsung menegur pengelola.

“Pertama, kebijakan dari Pemkot jelas. Rumah makan atau cafe dibolehkan asal menerapkan protokol kesehatan. Saya banyak menerima laporan, katanya ramai. Saya minta dicek. Ternyata ada bukti bahwa ada kegiatan, ada DJ-nya ya dan ada keributan. Jelas ini pelanggaran berat,” tegasnya.

Menurut Bima, selain melanggar PSBB karena sektor THM belum diizinkan. Ia juga mengaku kecewa lantaran sudah banyak catatan dan laporan warga yang resah dan terganggu dengan aktivitas di tempat tersebut.

Sementara itu Kasatpol PP Kota Bogor Agustiansyah mengatakan, segel tersebut berlaku selama PSBB, yakni berakhir pada 3 Juli 2020 mendatang.

“Ijin usaha X-One ini berupa cafe dan restoran. Namun di dalamnya terdapat fasilitas diskotek, karaoke dan menjual minuman keras. Kita menyegel karena tempat hiburan malamnya beroperasi di saat PSBB. Jadi belum diizinkan buka, karena yang boleh buka hanya cafe atau restorannya saja dan itupun harus mematuhi protokol kesehatan,” tegas Agus.

Baca juga : Api Melahap Rumah Indekos di Tajur Bogor Timur

Beroperasinya kembali X-Clusive Cafe Resto & Karaoke di tengah pandemi Covid-19, diketahui saat terjadi keributan di tempat hiburan malam itu pada Minggu (14/06/2020) dini hari.

Reporter          : Yaso

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *