Apa itu PSBB Transisi ? Ini Penjelasannya

oleh -1.779 views
PSBB Transisi
PSBB Transisi (Foto : Dok. Pemkot Bogor)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 4 Juni 2020 mendatang.

Berbeda dari PSBB sebelumnya, mulai Rabu (27/05/2020), Pemkot Bogor menyebut PSBB transisi, yakni ada beberapa penyesuaian. Seperti apa PSBB tahap ketiga atau PSBB transisi itu?

“PSBB Tahap ketiga akan berakhir Rabu dini hari jam 00.00 WIB. InsyaAllah Kota Bogor akan bersiap-siap memasuki fase tatanan baru yang akan dimulai pada 4 Juni 2020. Ini menyesuaikan dengan masa akhir dari PSBB di DKI Jakarta. Karena Bogor tidak terlepas dan terintegrasi dari Jakarta dan sekitarnya,” ungkap Bima Arya, Selasa (26/05/2020).

“Karena itu kita harus selaras, harus seirama. Tadi saya pun sudah berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Pak Ridwan Kamil. Beliau memberikan ruang bagi Kota Bogor untuk memutuskan dengan pertimbangan kedekatan dengan Jakarta. Walaupun PSBB di Jawa Barat ujungnya 29 Mei, tapi karena pertimbangan berdekatan dengan Jakarta maka fase tatanan baru dari Kota Bogor akan dimulai pada 4 Juni,” tambahnya.

Meski demikian, lanjut Bima, Kota Bogor akan melakukan penyesuaian mulai Rabu, 27 Mei 2020.

“Pada prinsipnya protokol kesehatan akan kami perketat, pengawasan di wilayah (RT/RW) untuk arus keluar masuk orang akan kami perketat. Namun kami akan memberikan izin bagi toko non-pangan, pasar serta restoran untuk bisa beroperasi dengan sejumlah persyaratan,” jelasnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *