Desa Bunar Cigudeg Sosialisasikan Perluasan Program Sembako

oleh -1.308 views
Kepala Desa Bunar
Kepala Desa (Kades) Bunar, Jajat Sudarjat. (Foto : Doc. D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Bunar Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor sosialisasikan perluasan program sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bunar dan dihadiri oleh Babinsa (Bintara Pembina Desa), Ketua Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Cigudeg dan Camat Cigudeg. Senin (11/05/2020).

Kepala Desa (Kades) Bunar, Jajat Sudarjat mengatakan perluasan program sembako di Desa Bunar mendapatkan tambahan sebanyak 209 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Alhamdulillah, kita mendapatkan perluasan bantuan sembako. Awalnya kita hanya mendapatkan 550 KPM, kini bertambah 209 penerima. Sehingga jumlah totalnya sekarang 759 KPM,” ungkap Jajat saat ditemui Kobrapostonline usai acara sosialisasi diruang kerjanya.

Jajat menuturkan, sosialisasi ini berjalan lancar dan tertib. Dirinya juga meminta kepada warga yang belum mendapatkan bantuan program sembako untuk bersabar.

“Mudah-mudahan kedepannya ada perluasan lagi bagi masyarakat Bunar yang belum dapat bantuan,” pungkasnya.

Baca juga : Pemkot Bogor Ajukan Perpanjangan PSBB hingga Setelah Lebaran

Sementara itu, salah satu warga Kampung Lawang Taji RT 01 RW 02 Desa Bunar, Elah mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada pemerintah desa yang telah memperjuangkan.

“Sekarang saya sudah mendapatkan buku rekening Bank Mandiri untuk program sembako. Saya sangat berterimakasih kepada kepala desa, Jajat Sudarjat yang telah memperhatikan warganya. Semoga beliau akan terus memperjuangkan kebutuhan masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan pemerintah. Terutama di tengah pandemi COVID-19 ini,” ucap Elah.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *