Ini Jumlah Pelanggar PSBB di Kota Bogor Sejak Tahap I Hingga III

oleh -806 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) pertama hingga PSBB Transisi di Kota Bogor, masih banyak ditemukan pelanggaran oleh masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

Pantauan Kobraposonline, para pelanggar PSBB dikenakan sanksi mulai dari sanksi sosial hingga denda.

Seperti yang dilakukan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor yang menjatuhkan sanksi sosial. Dalam tayangan vidio ketika petugas Dishub Kota Bogor menghukum pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan masker.

Sementara itu berdasarkan catatan Satpol PP Kota Bogor selama pemberlakuan PSBB telah ditindak sebanyak 1.502 pelanggar dan diperoleh denda sebesar Rp22 juta dari lima tempat usaha. Denda tersebut disetorkan ke kas daerah.

“Total di kami dari PSBB tahap I, II dan III ada 1.502 pelanggar. Diantaranya 819 pelanggar tidak menggunakan masker dan berboncengan beda alamat 56 orang,” kata Kasatpol PP Kota Bogor, Agustian Syah di Balai Kota Bogor, Kamis (29/05/2020).

Agus merinci, dari data pemantauan selama PSBB tahap I ada 22 pelanggar tidak menggunakan masker, 28 tempat usaha melanggar jam operasional, 31 lokasi kerumunan yang dibubarkan.

Sedangkan PSBB tahap II ada 360 pelanggar tidak menggunakan masker, 257 tempat usaha melanggar jam operasional. 24 lokasi kerumunan yang dibubarkan dan 6 tempat usaha yang disegel.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *