Pemkab Sukabumi Tutup Pasar Tumpah Jalur

oleh -892 views
Pasar Tumpah Jalur
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menutup pasar Tumpah Jalur, Minggu (29/03/2020).

SUKABUMI, Kobrapostonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menutup pasar Tumpah Jalur, Minggu (29/03/2020). Hal itu dilakukan sebagai salah satu langkah yang diambil oleh Pemkab Sukabumi untuk mengantisipasi memutus penyebaran virus Corona (Covid-19).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H Iyos Somantri mengatakan, penutupan pasar tumpah tersebut dilakukan atas keputusan bersama, setelah adanya kesepakatan melalui rapat dengan pihak terkait beberapa waktu lalu.

“Proses penutupan pasar sendiri dimulai sejak Sabtu (28/03/2020) malam. Mengingat aktivitas pasar tumpah jalur biasanya dimulai sejak malam, sebagian lapak – lapak sudah digelar oleh pedagang,” katanya.

H Iyos menuturkan, hasil peninjauan dilapangan bersama TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan instansi terkait lainnya, sudah tidak ada pedagang yang berjualan. Bahkan jalan yang biasanya macet serta padat, sekarang nampak lengang dan lancar.

“Alhamdulillah para pedagang dapat bekerjasama dengan baik. Mereka tidak ada yang menggelar lapaknya lagi,” tuturnya.

Baca Juga : Soal Lockdown, Bogor Menunggu Jakarta

Sekda itu juga menyatakan, mengenai jangka waktu penutupan pasar tumpah tersebut belum dapat ditentukan hingga kapan. Pasalnya pihak Pemkab Sukabumi akan melihat perkembangan penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Kita lihat sampai kondisi penyebaran Covid-19 mulai reda dan bisa tertangani. Mudah – mudahan bisa teratasi dengan cepat, sehingga para pedagang dapat beraktivitas seperti biasanya,” harap H Iyos.

Reporter : Agus Rap

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *