Kesehatan dan PAUD Jadi Prioritas Desa Cidahu Tahun 2020

oleh -2.139 views
Musdes Cidahu

SUKABUMI, Kobrapostonline.com – Pemerintah Desa Cidahu Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, prioritaskan peningkatan Kesehatan dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Cidahu tahun 2020-2021. Hal tersebut diungkapkan Hendra Sekretaris Desa (Sekdes) Cidahu saat di temui usai acara Musyawarah Desa (Musdes) di aula desa, Rabu (30/10/2019).

“Kegiatan ini untuk menindaklanjuti hasil musyawarah kedusunan (Mudus) yang diwakili oleh BPD beberapa waktu lalu. Terkait pengusulan untuk penyusunan rencana kerja Pemerintah Desa tahun anggaran 2020-2021,” kata Hendra.

Hendra menjelaskan, pihaknya akan berusaha secara maksimal membuat rancangan kerja untuk periode yang datang secara matang.

“Rancangan kerjanya harus matang. Karena kalau tidak, pasti pelaksanaannya nanti tidak akan sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Musdes Cidahu

Terakhir, Sekdes itu berharap dengan adanya Musdes ini tujuan Pemerintah Desa Cidahu dengan BPD bisa sejalan, transparan dan akuntabel.

“Mudah-mudahan semua program dapat berjalan lancar tanpa kendala. Apalagi setiap kegiatan nantinya juga akan dikawal oleh masyarakat. Intinya, peningkatan Kesehatan dan PAUD yang akan menjadi prioritas kita tahun depan,” tuturnya.

Tedi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menambahkan, Musdes tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi dari masyarakat.

“Disini, apapun yang diinginkan masyarakat disetiap kedusunan akan kita tampung. Agar program yang akan dilaksanakan tidak menjadi program tersendiri. Untuk itu keterlibatan masyarakat dalam proses Musdes menjadi sangat penting,” ungkapnya.

Musdes Cidahu

Baca juga : Sumringah, 25 Rumah Warga Kencana Kota Bogor di Bedah

Hadir dalam acara Musdes itu, Sekretaris Desa Cidahu Hendra, BPD Desa Cidahu, Tokoh Masyarakat, Muspika Kecamatan Cidahu serta beberapa tamu undangan lainnya.

Reporter : Yusup S. (Chuba)

Editor : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *