Kali Ini Kampung Cibugis Cigudeg Yang Diterjang Bencana

kampung cibugis

BOGOR, Kobra Post Online – Bencana alam pergeseran tanah terjadi lagi di wilayah Kabupaten Bogor. Kali ini pergeseran tanah diiringi dengan longsor terjadi di Kampung Cibugis Desa Banyuwangi Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor pada Sabtu (17/9) kemarin.

Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Cigudeg, Haji Heri membenarkan telah terjadi longsor dan pergerakan tanah di Kampung Cibugis Desa Banyuwangi Cigudeg.

“Iya betul kejadiaannya Sabtu kemarin. Berdasarkan laporan dari rekan-rekan di Desa Banyuwangi, warga di Kampung Cibugis terdekat dengan lokasi longsor sudah dievakuasi ke Kampung Kembang Wangi. Terutama warga yang sudah mendapatkan tempat relokasi. Dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor sudah berada di lokasi kejadian,” kata Heri yang dikonfirmasi Kobra Post Online melalui WhatsApp, Minggu (19/9).

Heri menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterimanya dari Sekretaris Desa (Sekdes) Banyuwangi, Dadang Iskandar, bahwa posisi longsor bukan di lokasi perkampungan penduduk.

“Tapi keretakan tanah hanya pada akses jalan menuju Kampung Cibugis,” terangnya.

Sebetulnya, lanjut Heri, sebelum kejadian bencana alam ini warga Kampung Cibugis sudah menandatangani siap untuk di relokasi ke Kampung Kembang Wangi.

“Seluruhnya ada 23 Kepala Keluarga (KK) di kampung itu. Di antaranya ada 12 KK yang sudah punya rumah di Kampung Kembang Wangi. Sisanya masih belum punya rumah, karena memang warga baru, di antaranya yang baru menikah dan belum punya KK,” ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Bogor Tetapkan Status Tanggap Darurat di Desa Bojong Koneng

Dengan adanya kejadian ini, sambungnya, pihak Desa Banyuwangi sudah mengimbau kepada warga Cibugis untuk pindah sementara ke Kampung Kembang Wangi.

IDM Crack

Crack IDM

IDM Crack 6.41

olux

سرور مجازی

سرور اختصاصی

دانلود کرک نرم افزار

اخبار تکنولوژی

اخبار تکنولوژی , It