Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Bank Sampah Berkah Sejahtera Rawa Panjang Diapresiasi Bacaleg Demokrat

963
×

Bank Sampah Berkah Sejahtera Rawa Panjang Diapresiasi Bacaleg Demokrat

Sebarkan artikel ini
Bacaleg Partai Demokrat kunjungi Bank Sampah Berkah Sejahtera.

BOGOR, Kobra Post Online – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan lingkungan, Herny Mersalina salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrat berkunjung Bank Sampah Berkah Sejahtera yang berlokasi di RT 002 RW 002, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (6/6).

Herny mengaku kagum dengan kepedulian dan kreatifitas warga dalam penanganan sampah.

“Ternyata, ada sisi nilai ekonomis bagi yang mengumpulkan sampah-sampah rumah tangga. Karena pihak bank sampah akan membeli sampah-sampah tersebut dengan nilai nominal yang disesuaikan,” ungkap Bacaleg Dapil 6 Kabupaten Bogor tersebut.

Lanjut Herny, Bank Sampah Berkah Sejahtera yang berlokasi di Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede ini, patut dicontoh dengan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Karena pada dasarnya, jika sampah dikemas dan di manfaatkan bisa bernilai ekonomi,” tuturnya.

Baca juga: Bank Sampah Kenanga Bogor Mendunia

Menurutnya, dengan kehadiran bank sampah diwilayah, akan berdampak berkurangnya sampah di lingkungan.

“Nantinya pihak bank sampah akan memilah mana sampah organik atau anorganik. Sampah yang memiliki nilai akan dibuat kerajinan dan tentu akan menghasilkan pundi-pundi uang,” ujarnya.

Herny mengapresiasi kehadiran Bank Sampah Berkah Sejahtera. “Semoga keberadaan bank sampah ini akan memberikan dampak positif khususnya bagi lingkungan dan kebersihan akan selalu terjaga,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Bank Sampah Berkah Sejahtera, Suherti menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bacaleg  dari Partai Demokrat beserta rombongan yang sudah mendatangi bank sampahnya.

Baca juga: Demokrat Kota Bogor Optimis Meraih Kursi 2 Kali Lipat

Suherti mengatakan, bank sampah yang dipimpinnya sudah berdiri  kurang lebih 2 tahun tepatnya pada 27 Agustus 2021 Bank Sampah Berkah Sejahtera terbentuk.

”Alhamdulillah kehadiran bank sampah ini sangat membantu mengurangi timbunan sampah ditengah masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *