Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Bank Sampah Kenanga Bogor Mendunia

5640
×

Bank Sampah Kenanga Bogor Mendunia

Sebarkan artikel ini
Bank Sampah
Kunjungan WWF Norwegia ke Bank Sampah Kenanga pada Rabu (25/5). (Foto : Kobra Post Online)

BOGOR, Kobra Post Online – Pasca menyandang gelar juara pertama Bank Sampah se Kota Bogor dalam ajang Bogorku Bersih tahun 2021 lalu. Bank Sampah Kenanga Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor menjadi pusat perhatian berbagai pihak, tak terkecuali dari tanah air bahkan juga dari mancanegara.

Bank Sampah Kenanga yang berlokasi di Kampung Bagunde (Babakan Gunung Gede) RT 01 RW 01 Kelurahan Babakan kerap kali mendapat kunjungan, selain untuk study banding, belajar mengelola sampah, juga memberikan bantuan.

Word Wild Fund (WWF) salah satu organisasi non pemeritah Internasional telah memberikan bantuan pendirian rumah Maggot untuk Bank Sampah Kenanga.  

WWF Norwegia, berkunjung ke Bank Sampah Kenanga pada Rabu (25/5) siang. Kedatangan para aktivis yang didampingi WWF Indonesia ini disambut Direktur Bank Sampah Kenanga Abubakar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Babakan Aiptu Sudirman, Ketua LPM Dradjat Tjahjono Soedono BBA, Ketua RT 01 RW 01 Babakan Dodi Rahman dan jajaran Kelurahan Babakan lainnya.

“Kami bersama WWF Norwegia datang ke sini untuk melihat dari dekat pengelolaan sampah yang telah dilakukan di sini,” kata Communication Officer dari WWF Indonesia Arum Kinasih kepada Kobra Post Online di sela kunjungan di Bank Sampah Kenanga.

Arum mengatakan, Plastic Smart Cites adalah inisiatif WWF yang bekerja sama dengan kota-kota di seluruh dunia untuk menjauhkan plastik dari alam.

“Sejak tahun 2018, inisiatif ini mendukung pusat kota dan pesisir yang mengambil langkah-langkah berani untuk menghentikan polusi plastik,” ungkapnya.

Baca juga : Menengok Aktivitas Bank Sampah Kenanga Babakan Bogor Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *