Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Babinsa Cintamanik Cigudeg Kawal Betonisasi Jalan

1416
×

Babinsa Cintamanik Cigudeg Kawal Betonisasi Jalan

Sebarkan artikel ini
Babinsa Cintamanik
Babinsa Cintamanik, Sertu Agus Suryana saat melakukan pengawalan atau pengawasan betonisasi jalan lintas kampung di Desa Cintamanik, Cigudeg, Kabupaten Bogor.

BOGOR, Kobra Post OnlineBabinsa Cintamanik dari Koramil 0622/2118 Cigudeg, Sertu Agus Suryana kawal betonisasi jalan lintas dari Kampung Tarikolot ke Kampung Pasir yang berlokasi di RW 01 Cintamanik Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.

Agus Suryana mengatakan, pengawalan atau pengawasan merupakan salah satu tugas Babinsa.

“Jadi, kita harus selalu melakukan pengawalan atau pengawasan terhadap setiap kegiatan yang ada di Desa Cintamanik. Hal ini untuk menjaga keamanan dan memastikan setiap kegiatan berjalan lancar,” katanya saat dikonfirmasi Kobra Post Online di lokasi kegiatan betonisasi jalan lintas kampung Desa Cintamanik, Rabu (18/1).

Babinsa

Sertu Agus menyebutkan, Babinsa dalam melakukan tugas pengawasan atau pengawalan tidak hanya di bidang pembangunan desa saja. Namun juga menjalankan fungsi pembinaan memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar keamanan dan ketentraman Desa Cintamanik selalu kondusif.

“Intinya, saya sebagai Babinsa Cintamanik akan selalu konsisten untuk tugas yang dipercayakan oleh komandan saya, Danramil,” sebutnya.

Baca juga: Pastikan Tepat Sasaran Babinsa Cintamanik Kawal Penyaluran Bansos

Seperti saat ini, lanjutnya, melaksanakan tugas mengawal betonisasi jalan dari program satu miliar satu desa (Samisade) dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Hal ini dilakukan agar anggaran Samisade benar-benar terealisasi untuk kepentingan warga. Jangan sampai disalahgunakan untuk kepentingan pribadi atau kelompok. Selain itu, saya juga harus membuat laporan kepada komandan, apa yang sudah saya perbuat untuk Desa Cintamanik sebagai TNI,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *