Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

20 Warga Desa Cintamanik Terima Bantuan Perbaikan Rutilahu

387
×

20 Warga Desa Cintamanik Terima Bantuan Perbaikan Rutilahu

Sebarkan artikel ini
20 Warga Desa Cintamanik Terima Bantuan Perbaikan Rutilahu 1
Pengerjaan perbaikan Rutilahu.

BOGOR, Kobra Post Online – Sebanyak 20 keluarga di Desa Cintamanik Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, menerima bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

PLH (Pelaksana Harian) Kepala Desa Cintamanik, Jamaludin mengungkapkan, 20 rumah warga yang menerima bantuan perbaikan rumah tidak layak huni tersebar dibeberapa Kampung Desa Cintamanik.

“Setiap Rutilahu nilai bantuannya untuk perbaikan rumahnya sebesar Rp 20 Juta. Termasuk upah tukang yang diserahkan kepada masyarakat setempat bersama LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat),” terangnya.

Menurut Jamaludin, bantuan 20 unit Rutilahu dari Provinsi Jabar, sebelumnya diusulkan oleh Pemerintah Desa Cintamanik.

Untuk pelaksanaan pekerjaan, sambung Jamaludin, sepenuhnya diserahkan kepada LPM. “Untuk pekerjaannya ditargetkan selama 10 hari,” ucapnya.

desa cinta.
Baca juga: Desa Cintamanik Tuntaskan Jalan Lintas Kampung

Sebelumnya, tambah Jamaludin,  bantuan Rutilahu juga ada dari Pemerintah Kabupaten Bogor. “Hanya nilainya berbeda. Kalau dari Pemkab Bogor hanya Rp 15 Juta,” jelasnya.

Arsudn salah satu penerima bantuan perbaikan Rutilahu mengaku bersyukur mendapat bantuan perbaikan rumah.

“Sudah lama rumah saya nyaris ambruk karena bagian atapnya sudah bocor. Alhamdulillah sekarang lega ada bantuan perbaikan dari Pemerintah,” ucap lelaki yang bertempat tinggal di Kampung Sabrang Kaler RT 01 RW 07.

Menurut dia, usulan perbaikan Rutilahui ini tidak terlepas dari Almarhum Kedes Cintamanik, M. Sanip.  “Semasa hidup Pak Kades M. Sanip yang mengusulkan rumah saya untuk diperbaiki. Semoga Almarhum diterima amal ibadahnya,” ucapnya seraya berharap pengganti kepala desa nanti bisa melanjutkan program -program yang sudah dirintis oleh Almarhum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *