Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Rp 727 Juta Dana Desa Cair, Pemdes Cintamanik Garap Infrastruktur Jalan

20
×

Rp 727 Juta Dana Desa Cair, Pemdes Cintamanik Garap Infrastruktur Jalan

Sebarkan artikel ini
Pembangunan infrastruktur jalan lingkungan di Kampung Babakan. (Foto: Dok. D. Alek-kobrapost).

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Desa Cintamanik, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, kini sedang menggarap pembangunan infrastruktur jalan lingkungan di Kampung Babakan.

“Iya anggaran Dana Desa Cintamanik tahap pertama sudah cair sebesar Rp 727 Juta,” kata Kepala Desa Cintamanik, Jamaludin, kepada Kobra Post Online di kantornya, Rabu (3/7).

Anggaran itu, sambung Jamaludin, di antaranya direalisasikan untuk membangun jalan lingkungan di Kampung Babakan dari dusun satu sampai dusun dua.

Lanjut Jamaludin, jalan yang dibangun itu sepanjang 600 meter dengan lebar 1 meter. Pembangunan jalan lingkungan menyerap anggaran Rp 158.255.600,-

“Selain untuk infrastruktur jalan, Dana Desa Cintamanik juga diperuntukkan penanganan stunting dan program ketahanan pangan,” jelas Kepala Desa Cintamanik.

Baca juga: Pemdes Mekarjaya Cigudeg Alokasikan Dana Desa Rp 531,41 Juta Untuk Infrastruktur

TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) Desa Cintamanik, Nurdin menambahkan, pembangunan jalan lingkungan di Kampung Babakan ini menjadi prioritas. Karena telah disepakati dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus), dan sudah masuk dalam RPJMDES (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa).

“Kampung Babakan butuh jalan yang bagus, karena merupakan akses lalu lintas warga yang sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *