Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Koramil Cigombong Luncurkan Program Anak Asuh Babinsa

41
×

Koramil Cigombong Luncurkan Program Anak Asuh Babinsa

Sebarkan artikel ini
Peluncuran Program Anak Asuh Babinsa oleh Koramil Cigombong.

BOGOR, Kobra Post Online – Koramil 0621-12/Cigombong, Kodim 0621/Kab. Bogor terus melakukan inovasi dalam rangka pengabdiannya kepada masyarakat.

Inovasi yang digagas langsung Danramil Cigombong, Mayor Arm Mahtom Tohari, yaitu dengan meluncurkan Program Anak Asuh Babinsa.

Bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Triwijaya, program ini diluncurkan di lingkungan SMK Triwijaya KCD Wilayah 1 Kabupaten Bogor di Jalan Padat Karya No 2, Ciadeg, Kecamatan Cigombong, pada Selasa (25/6).

“Program Anak Asuh Babinsa kami luncurkan, untuk menyukseskan program mencerdaskan kehidupan bangsa yang memang telah menjadi landasan berdirinya NKRI, sesuai yang tercantum

dalam pembukaan UUD 1945,” kata Danramil Cigombong Mayor Arm, Mahtom Tohari dalam keterangannya.

Baca juga: Koramil 0621-21/Kemang Gelar Latihan Terintegrasi, Intel, Binter dan Tempur

Menurut Danramil, program yang digagasnya karena melihat kondisi sekarang, di mana biaya pendidikan sangat mahal terutama untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Sebagai aparat kewilayahan yang harus peduli dengan kondisi masyarakatnya. Sehingga kami mencoba memfasilitasi anak-anak yatim piatu, dan kurang mampu untuk tetap mendapatkan hak pendidikan,” ungkapnya.

Mahtom Tohari mengingatkan kepada anak-anak yang menjadi anak asuh Babinsa, supaya jangan menyia-nyiakan kesempatan ini.

“Jadi saya berpesan kepada anak anak untuk rajin-rajinlah belajar. Karena kalian semua generasi penerus yang kelak nanti akan menggantikan kita-kita semua,” kata Mahtom dihadapan anak-anak penerima bantuan Program Anak Asuh Babinsa.

Baca juga: Desa Rancabungur Dapat Penyuluhan Hukum Terpadu 2024

Sedangkan kepada orang tua murid, Danramil juga mengingatkan untuk mendorong dan mengingatkan anak-anaknya untuk rajin belajar.

“Support terus anak-anak agar rajin belajar, dan tetap arahkan serta awasi anak-anak jangan sampai terjerumus kedalam pergaulan yang negatif,” ingatnya.

Peluncuran program Anak Asuh Babinda ditandai dengan pemberian bingkisan kepada perwakilan anak-anak asuh Babinsa.

Acara diakhiri doa bersama untuk kebaikan anak-anak asuh, dalam menempuh proses belajar di SMP dan SMK Triwijaya yang dipimpin Saepudin Suherman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *