Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Jamaludin Terpilih Jadi Kades Cintamanik Cigudeg Gantikan Ayahnya

451
×

Jamaludin Terpilih Jadi Kades Cintamanik Cigudeg Gantikan Ayahnya

Sebarkan artikel ini
jamaludin.
Jamaludin (Kiri) Kades terpilih Cintamanik bersama dua pesaingnya.

BOGOR, Kobra Post Online – Jamaludin akhirnya terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) Cintamanik Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor dalam pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) yang digelar Sabtu (28/10) kemarin.

Pilkades Cintamanik PAW yang diikuti oleh 3 orang kandidat ini berlangsung demokratis. Dari 131 orang yang tercatat sebagai hak pilih, Jamaludin mengumpulkan suara terbanyak berjumlah 91 suara. Sedangkan dua pesaingnya yakni Jumaedi meraih 32 suara dan Ikman Nurpalah hanya meraih 6 suara dan tidak sah ada 2 suara.

Dengan demikian Jamaludin akan diusulkan kepada Bupati Bogor untuk ditetapkan dan disahkan menjadi Kades Cintamanik definitif.

Jamaludin yang kini menjabat Sekretaris Desa Cintamanik itu akan menggantikan M. Sanip Kades Cintamanik yang meninggal dunia.

Diketahui Jamaludin adalah putra Almarhum M. Sanip, dengan demikian dia akan meneruskan tugas sang Ayah yang jabatannya sebagai Kades Cintamanik masih tersisa dua tahun lagi.

jamaludin
Baca juga: Pemcam Cigudeg Tetapkan 3 Balon Kades Cintamanik PAW

Pesta demokrasi yang berlangsung  di lapangan SDN 2 Argapura Desa Cintamanik itu disaksikan langsung Camat Cigudeg Pardi, Kepala DMPD Kabupaten Bogor Rainal, Kapolsek Cigudeg Kompol Wagiman, Danramil Cigudeg Kapten infantri Tatang Taryono.

Seusai terpilih sebagai Kades, Jamaludin mengaku terharu atas kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin Desa Cintamanik.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih atau mencoblos saya, karena dengan merekalah saya bisa menggantikan almarhum Ayah saya Pak Sanip,” tutur Jamaludin yang tak kuasa menahan tangisnya karena teringat kepada sang Ayah.

Ia berjanji akan meneruskan program-program yang telah dirintis sebelumnya, terutama program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Mudah-mudahan dua tahun tersisa masa jabatan Pak Sanip, semua program dan kegiatan yang belum tuntas bisa dituntaskan,” katanya seraya berharap mohon doa dari semua warga agar bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: 20 Warga Desa Cintamanik Terima Bantuan Perbaikan Rutilahu

Camat Cigudeg, Pardi mengatakan, dengan terpilihnya Kades Cintamanik yang baru semua tahapan Pilkades PAW sudah selesai.

“Secara umum pelaksanaan Pilkades PAW ini berjalan damai, aman dan kondusif,” kata Pardi kepada Kobra Post Online usai menyaksikan langsung pemungutan suara.

Lanjut Pardi, Kades terpilih Jamaludin segera akan diusulkan kepada Bupati Bogor untuk disahkan dan ditetapkan menjadi Kades Cintamanik pengganti antar waktu. Jamaludin akan menjabat kades sampai 30 Desember 2025.

Baca juga: Desa Cintamanik Tuntaskan Jalan Lintas Kampung

Sementara itu, Kapolsek Cigudeg Kompol Wagiman bersyukur Pilkades Cintamanik PAW berjalan lancar dan aman. “Ini sesuai yang kita harapkan,” ucapnya.

Menurut Wagiman, petugas yang diterjunkan dalam pengamanan Pilkades PAW, berjumlah 156 petugas gabungan  yaitu dari Polsek, Danramil, Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *