Adi Nurhikmat Kembali Pimpin Desa Sumur Batu Babakan Madang

oleh -776 views
Desa Sumur Batu
Hasil Pilkades Sumur Batu. (Foto : Dok. Hamid)

BOGOR, Kobra Post Online – Adi Nurhikmat kembali pimpin Desa Sumur Batu Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor.

Calon Kepala Desa (Kades) incumbent nomor urut 3 itu, meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sumur Batu dengan jumlah 2.065 suara. Minggu (20/12).

Pada posisi kedua ada nomor urut 1, Kowel meraih 1.769 suara, lalu H. Ace Nuryadin mantan Kades Sumur Batu periode 2008-2014 dengan nomor urut 4 memperoleh 480 suara. Sedangkan posisi terakhir, ada Rosadi nomor urut 2 dengan raihan suara sebanyak 103.

Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Sumur Batu, Iskandar mengatakan pelaksanaan Pilkades serentak ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena kali ini berlangsung pada masa pandemi covid 19.

“Ada 88 desa yang melaksanakan Pilkades di Kabupaten Bogor,” katanya.

Pelaksanaan Pilkades Sumur Batu

Mengenai pelaksanaan Pilkades, Iskandar menjelaskan, pemilihan berlangsung dengan pembagian zona, yaitu 3 zona dengan masing-masing 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jadi ada 12 TPS dari 3 zona itu, masing-masing TPS maksimal 500 orang pemilih. Pelaksanaan mulai pukul 08.00 WIB, dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” jelasnya.

Baca juga : Kelurahan Sukasari Salurkan BLT Kepada 432 KPM

Pjs Kades itu berharap, Pilkades ini menjadi ajang untuk mengikat tali silaturahmi dan memilih figur seorang pemimpin demi kemajuan Desa Sumur Batu.

“Siapapun yang terpilih harus kita akui bahwa suara terbanyak adalah kepercayaan sebagai amanah terhadap pemenang dalam Pilkades. Kami dari jajaran panitia Pilkades, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu jalannya pilkades ini. Dan kami juga mengucapkan selamat pada pemenang pilkades yang nomor urut 3, Adi Nurhikmat. Semoga dapat menjalankan tugasnya lebih baik lagi dengan program kerja dimasa yang akan datang,” pungkas Iskandar.

Reporter          : Hamid

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *