Kelurahan Sukasari Salurkan BLT Kepada 432 KPM

oleh -537 views
BLT
Penyaluran BLT di Kelurahan Sukasari Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor. (Foto : Dok. Hamid)

BOGOR, Kobra Post Online – Kelurahan Sukasari Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, salurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 432 keluarga penerima manfaat (KPM).

Lurah Sukasari, Anjar Apriyana mengatakan penyaluran bantuan sosial ini atas kerjasama Pemerintah Kota Bogor dengan PT Pos Indonesia. Dengan besaran bantuan Rp500 ribu per KPM selama 4 bulan.

“BLT ini untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan sudah tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp500 ribu selama 4 bulan,” katanya kepada Kobra Post Online di kantornya. Sabtu (19/12).

Anjar menambahkan, BLT tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor tahun 2020.

“Pembagian BLT, kita mulai sejak pukul 07.30 sampai dengan 15.00 WIB, dengan menerapkan protokol kesehatan gugus tugas Covid 19. Yakni, KPM wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” imbuhnya.

Baca juga : Meski Berkurang, Warga Gudang Sumringah Terima Bansos Gubernur

Lurah itu berharap bantuan sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama pada saat pandemi seperti saat ini.

“Semoga corona ini bisa segera berlalu, agar kehidupan bisa kembali normal,” harapnya.

Dirinya juga mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Serta selalu memperhatikan 3M, memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan, untuk memutuskan mata rantai virus covid 19.

Reporter          : Hamid

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *