Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Warga Kritik Kinerja Pemdes Ciomas Rahayu Soal Pengendalian Banjir dan Pelayanan

2704
×

Warga Kritik Kinerja Pemdes Ciomas Rahayu Soal Pengendalian Banjir dan Pelayanan

Sebarkan artikel ini
kandidat kades ciomas rahayu
4 Kandidat Kades Ciomas Rahayu.

BOGOR, Kobra Post Online – Kampanye Dialogis Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ciomas Rahayu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, selain diisi penyampaian visi dan misi serta program unggulan, juga menjadi ajang kritikan dari warga terhadap kinerja Pemerintah Desa (Pemdes) Ciomas Rahayu.

Suasana Kampanye yang digelar di Balai Warga Villa Ciomas Indah RT 001 RW 013 pada Selasa-Rabu (7-8/3) lalu itu menjadi hangat ketika Panitia Pilkades memberikan kesempatan warga untuk bertanya kepada 4 kandidat Kades Ciomas Rahayu.

Kesempatan bertanya kepada para kandidat kades dimanfaatkan oleh warga yang hadir untuk menyampaikan unek-uneknya dan kritikan tajam terhadap kinerja Pemerintah Desa Ciomas Rahayu yang dinilai lamban.

“Kongkrit saja kepada para calon, bagaimana pengendalian banjir yang terjadi di Villa Ciomas Indah. Kasihan itu warga, ketinggian air sampai lutut kaki. Sudah berkali-kali pergantian kepala desa tak bisa menuntaskan persoalan ini. Apa sih konsep dari ibu dan bapak calon kades dalam menuntaskan persoalan ini,” kata salah satu warga yang hadir dalam kampanye dialogis.

Selain mempersoalkan pengendalian banjir, warga pun mengkritisi kinerja Pemerintah Desa Ciomas Rahayu soal pelayanan publik yang lamban.

“Saya pernah mengurus KTP dan KK sampai sebulan melalui desa di sini. Tapi saya pernah mengurus KTP anak saya langsung ke Disdukcapil, ternyata cuma satu minggu, tidak sampai berbulan-bulan. Ini kok bisa satu minggu, kenapa diurus di desa sampai sebulan. Ini harus menjadi perhatian serius, karena sangat urgent (mendesak),” tutur warga itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *