Ruas Jalan Curug Bitung – Nirmala Sering Telan Korban

oleh -737 views
Ruas Jalan Curug Bitung
Pemerintah Desa Curug Bitung bersama jajaran dan warga setempat sedang memperbaiki ruas jalan Curug Bitung - Nirmala. (Foto Dok. : Andi)

BOGOR, Kobra Post Online – Ruas jalan Curug Bitung – Nirmala yang berlokasi di Desa Curug Bitung Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor sering menelan korban.

Pasalnya, ruas jalan yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Bogor dengan Sukabumi sepanjang 2 kilo meter itu rusak parah.

Kepala Desa Curug Bitung Engkos Kosasih mengatakan kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan.

“Hampir setiap hari ada saja kecelakaan. Terutama kendaraan roda dua yang sering tergelincir atau jatuh karena menghantam lubang,” katanya, Rabu (09/06/2021).

Engkos menjelaskan, jalan itu sudah cukup lama tidak tersentuh pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Padahal setiap tahunnya ruas jalan Curug Bitung – Nirmala selalu diajukan pada Musrenbang Kecamatan. Pada tahun 2020 lalu sudah ada informasi dari Pemkab Bogor akan ada perbaikan jalan. Namun nyatanya hingga saat ini tidak ada,” jelasnya.

Masyarakat sekitar, lanjutnya, sudah mengetahui adanya informasi perbaikan jalan itu pada tahun lalu.

“Seandainya tahun kemarin (2020) ada perbaikan, mungkin jalan ini tidak separah seperti sekarang. Sudah banyak keluhan dari masyakarat hingga cuitan para nitizen di media sosial,” ungkap Engkos.

Baca juga : Jalan Cimayang – Pasar Salasa Rusak Parah, Instansi Terkait Diduga Tutup Mata

Kades Curug Bitung berharap agar Pemerintah Kabupaten Bogor memprioritaskan untuk memperbaiki jalan itu.

“Jalan ini sudah kita ajukan dalam Musrenbang tingkat kecamatan sejak 2019. Kenapa belum juga ada perbaikan,” pungkasnya.

Engkos menambahkan, saat ini Pemerintah Desa Curug Bitung beserta jajaran bersama RT/RW, Karang Taruna dan masyarakat berinisiatif untuk memperbaiki jalan secara swadaya.

“Hal ini kita lakukan untuk mengurangi adanya kecelakaan yang sering terjadi,” pungkasnya.

Reporter : Andi S.

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *