Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Jalan Rusak Kampung Rengganis Desa Cintamanik Hanya Ditambal Sulam

668
×

Jalan Rusak Kampung Rengganis Desa Cintamanik Hanya Ditambal Sulam

Sebarkan artikel ini
jalan rusak

BOGOR, Kobra Post Online – Jalan Bolang Argapura Kampung Rengganis, Desa Cintamanik, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor yang mengalami kerusakan cukup parah akhirnya diperbaiki, meskipum  hanya ditambal sulam. Kerusakan jalan ini kerap kali dikeluhkan masyarakat pengguna jalan karena tak kunjung diperbaiki.

Pantauan Kobra Post Online dilokasi, Kamis (3/8) para pekerja nampak terlihat sedang melakukan penambalan dibagian badan jalan yang rusak. Perbaiki jalan rusak tersebut dikerjakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jembatan Wilayah VI Cigudeg Kabupaten Bogor.

“Sebetulnya perbaikan jalan ini sudah diajukan sejak tahun 2022, namun baru terealisasi pertengahan tahun 2023,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kasubag UPT wilayah IV Cigudeg, Muhamad Reza Syaifulloh kepada Kobra Post Online di Kantornya, Kamis (3/8).

Reza menjelaskan, panjang jalan yang diperbaiki mencapai 350 meter. Namun perbaikan jalan ini tidak maksimal karena hanya pemeliharaan. “Kita bersama desa akan mengajukan lagi untuk perbaikan pada tahun 2024 dengan kontruksi lebih kuat,” jelasnya.

jalan rusak.
Baca juga: Jalan Rusak, Masyarakat Dipersilahkan Lapor ke Dinas PUPR

Sementara itu Sekretaris Desa Cintamanik, Jamaludin mengatakan, bahwa perbaikan jalan yang rusak itu  dikerjakan oleh UPT jalan jembatan. “Kita berkoordinasi dengan UPT meminta agar jalan rusak ini segera diperbaiki,” kata Jamaludin di kantor desa.

Lanjut Jamaludin, jalan Bolang Argapura akhirnya diperbaiki walaupun hanya perawatan dan pemeliharaan. “Harapan kami tahun 2024 akses jalan ini bisa dibangun lagi, namun dengan kondisi fisik jalan yang lebih kuat,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *