Jalan Cimayang – Pasar Salasa Rusak Parah, Instansi Terkait Diduga Tutup Mata

oleh -1.706 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kegiatan rehabilitasi jalan Cimayang – Pasar Salasa dengan sumber anggaran APBD senilai Rp. 1.586.860.000.00, yang telah selesai dikerjakan oleh CV. Prima Duastara pada 24 Desember 2018 lalu, kini sudah kembali rusak.

Supriyadi salah satu warga Ciaruten Udik mengatakan jalan tersebut kini sudah banyak yang berlubang dan rusak parah.

“Sudah banyak yang berlubang dan retak. Ditambah lagi pasca hujan deras kemarin yang membuat terjadinya banjir dan air meluap ke jalan. Sehingga aspal tergerus air sampai terkelupas dan terjadi keretakan yang cukup parah,” katanya, Sabtu (22/06/2019).

Menurut Supriyadi, kerusakan jalan tersebut terjadi bukan hanya karena kondisi cuaca. Namun diduga kualitas bahan yang digunakan.

“Diduga kualitas aspal yang digunakan kurang bagus jadi tidak terlalu nempel. Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya dinas terkait segera menegur penyedia jasa agar segera di perbaiki, ” ujarnya.

Menurut informasi yang didapat, tambahnya, CV. Prima Duastara sebagai pelaksana masih memiliki tanggung jawab pemeliharaan atas pekerjaan jalan itu hingga 24 Juli 2019 nanti.

Hingga berita ini ditayangkan, Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah V Leuwiliang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor, belum berhasil dikonfirmasi meski sudah berkali-kali KP datang ke kantornya dan dihubungi melalui ponsel.

Reporter : Agil

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *