Demi Divaksin, Kakek 75 Tahun Rela Jalan Kaki 1,5 KM

oleh -660 views
Vaksin
Petugas Puskesmas sedang melakukan vaksinasi terhadap lansia di Desa Karyasari. (Foto : Dok. Andi)

BOGOR, Kobra Post Online – Kisah menyentuh datang dari seorang kakek tua renta. Kakek berusia 75 tahun itu memutuskan berjalan kaki sepanjang 1,5 kilometer hanya untuk minta divaksin karena takut dengan virus corona. 

Kakek yang bernama Sanip itu berjalan dengan tongkat menuju Kantor Desa Karyasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, yang menjadi lokasi vaksinasi lansia (lanjut usia) yang di gelar oleh Puskesmas Puraseda.

“Abah warga Kampung Sirnagalih RT 04 RW 09, ngahaja (sengaja) datang ka balai desa, abah hayang di suntik. Abah sieun ku corona,” kata Sanip dengan bahasa sunda saat berbincang-bincang dengan Kobra Post di Desa Karyasari, Senin (14/06/2021).   

Menurut Sanip, walaupun usianya sudah ujur, namun ia berkeinginan untuk di suntik vaksin. “Abah ngahaja ti imah berangkat isuk -isuk supaya teu antri,” ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap satu di Desa Karyasari Kecamatan Leuwiliang berfokus bagi lansia, pelayan publik, perangkat desa, kader, pedagang dan masyarakat dengan usia di atas 50 tahun.

“Kami mentargetkan vaksinasi di Desa Karyasari 100 orang,” ujar Kordinator Vaksinasi Ferawati Zulfikar dari Puskesmas Puraseda, seraya menambahkan, dari target 100 orang yang di vaksin berjumlah135 orang.

Pantauan Kobra Post Online, warga menyambut antusias vaksinasi. Sejak pagi hari warga sudah berdatangan, Mereka rela menunggu karena jadwal pelaksanaan vaksin mulai pukul 09.00 WIB.

Ferawati berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin karena terjamin aman. Sebab, katanya, sebelum masyarakat di vaksin pihak medis telah di vaksin terlebih dulu.

“Vaksin ini sangat penting untuk kita semua, karena dengan vaksinasi dapat mencegah mata rantai penularan virus Covid-19,” pungkasnya.

Baca juga : Ruas Jalan Curug Bitung – Nirmala Sering Telan Korban

Sementara itu Kepala Desa Karyasari Riyad Supriyadi mengapresiasi Puskesmas Puraseda yang telah melakukan jemput bola dengan cara datang langsung ke Desa Karyasari untuk melaksanakan vaksinasi warganya termasuk jajaran pemerintah desa.

“Semoga vaksinasi bisa mencegah penyebaran virus corona di wilayah Desa Karyasari yang saat ini masih zona hijau. Semoga pandemi cepat berlalu, sehingga kehidupan kembali berjalan normal,” harap Riyad.

Reporter          : Andi S.

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *