Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Jalan Penghubung Antar 3 Kampung di Desa Cijujung Rusak Parah

31
×

Jalan Penghubung Antar 3 Kampung di Desa Cijujung Rusak Parah

Sebarkan artikel ini
Kondisi jalan penghubung tiga kampung di Desa Cijujung. (Dok. rdy).

BOGOR, Kobra Post Online – Ruas jalan di Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, kondisi rusak parah. Jalan itu merupakan jalan penghubung tiga kampung, yakni Kampung Nagrak, Cisasak, dan Cikuda.

Akibat parahnya jalan tersebut, tak sedkit warga sekitar maupun pengguna jalan yang mengeluh.

RT 01 RW 05 Kampung Nagrak, Agus mengatakan, kerusakan jalan penghubung tiga kampung itu sudah sekitar lima tahun lamanya.

“Kondisi jalan seperti ini memang sangat menggangu aktivitas warga sekitar, maupun pengguna jalan. Kalau hujan turun mirip seperti kolam, karena digenangi air hujan bercampur lumpur. Akibat kondisi jalan tersebut, sangat membahayakan para pengguna jalan,” kata Agus kepada wartawan, Senin (1/7).

Agus mengatakan, selama lima tahun belum ada sentuhan perbaikan atau pembangunan kembali di jalan yang menghubungkan tiga kampung itu.

“Selama lima tahun belum ada perbaikan, katanya sudah masuk dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) desa,” katanya.

Baca juga: Potong Tumpeng Ala Polsek Rancabungur Rayakan HUT Bhayangkara ke-78

Dengan kondisi jalan tersebut, Agus berharap, agar segera dilakukan perbaikan. Sebab, melihat kondisi jalan tersebut saat ini semakin memprihatinkan.

“Ini jalan aktif yang menghubungkan tiga kampung. Yakni Kampung Nagrak, Cisasak dan Cikadu,” ucapnya.

Sementara itu, BPD Desa Cijujung, Jejen mengatakan bahwa jalan yang menghubungkan tiga kampung itu sudah masuk dalam perencanaan pembangunan desa, dan dalam waktu dekat ini akan segera dibangun.

“Perbaikan jalan desa arah Kampung Nagrak, Cisasak dan Cikadu sudah masuk dalam perencanaan perbaikan, bahkan sudah masuk usulan Musrenbang. Mungkin dalam waktu dekat ini, pemdes akan merealisasikan pembanguan jalan tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *