Polres Metro Bekasi Lakukan Rapid Tes di Kawasan Pasar

oleh -1.007 views
Polres Metro Bekasi Lakukan Rapid Tes di Kawasan Pasar

BEKASI, Kobrapostonline.com – Dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masa new normal. Polres Metro Bekasi lakukan rapid tes di kawasan pasar yang ada di Kabupaten Bekasi.

Setelah selesai melakukan rapid tes kepada para pedagang dan pengunjung di pasar Roxi yang berada di kawasan Jababeka Cikarang, Bekasi. Polres Metro Bekasi kembali melakukan rapid tes di Pasar Sentra Grosir Cikarang (SGC).

Adapun lokasi pelaksanaan rapid tes tepat di pintu masuk pusat perbelanjaan SGC yang berada di Jalan RE. Martadinata. Satu persatu para pengungjung maupun pedagang pasar yang berada di lokasi pasar itu dilakukan pemeriksaan dengan rapid tes.

Dengan menerapkan standar kesehatan, Dokes (Dokter Kesehatan) Polres Metro Bekasi terlebih dahulu melakukan pemeriksaan suhu tubuh para pengunjung dan pedagang. Selanjutnya petugas mengambil sempel darah agar dapat diketahui hasilnya dalam beberapa menit.

“Hari kedua Polres Metro Bekasi melakukan rapid tes kepada masyarakat dengan menargetkan tempat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan,” ujar Kapolres Metro Bekasi, Hendra Gunawan. Selasa (23/06/2020).

Baca juga : LSM Gemantara Dampingi Klien Gugat PT Horas Miduk Terkait Limbah B3

Kapolres Hendra Gunawan merasa sangat bersyukur, rapid tes terhadap para pengunjung dan pedagang pasar yang telah dilakukan hasilnya negatif semua.

“Alhamdulillah, kemarin dari ratusan warga yang melakukan rapid tes, semuanya negatif dan terbebas dari yang namanya virus corona. Selain pasar modern, kami juga melakukan hal yang sama terhadap para pedagang pasar tradisional di Cikarang,” ucapnya.

Reporter          : Surya Suep

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *