Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kejari Kabupaten Bogor Jaga Desa di Kecamatan Cigudeg

456
×

Kejari Kabupaten Bogor Jaga Desa di Kecamatan Cigudeg

Sebarkan artikel ini
kejari.

BOGOR, Kobra Post Online – Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor, Marjuki mendatangi Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, Kamis (5/20).

Kedatangan Kasi Intel Kejari Kabupaten Bogor itu untuk menyampaikan sosialisasi hukum kepada aparatur pemerintahan desa se Kecamatan Cigudeg terkait  pengelolaan bantuan desa. Baik pengelolaan keuangan bersumber dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten Bogor.

Dalam pertemuan di Aula Kecamatan Cigudeg, Kasi Intel Kejari, Marjuki memberikan pembekalan kepada para kepala desa, sekretaris desa, bendahara desa, BPD dan para Tim Pelaksana Kerja (TPK) desa. Sosialisasi ini juga dihadiri langsung oleh Camat Cigudeg, Pardi.

Marjuki mengatakan, pihaknya mendatangi Kecamatan Cigudeg dalam rangka melaksanakan program kejaksaan yaitu program Jaga Desa.

Jaga Desa itu, lanjutnya, kejaksaan memberikan pelayanan pendampingan mengenai pengelolaan dana desa.

“Jadi tugas kejaksaan itu tidak hanya memproses hukum terhadap penyimpangan. Tapi juga memberikan pendampingan agar pengelolaan keuangan tepat sasaran, tepat waktu pekerjaan dan tepat mutu,” katanya.

Baca juga: Kejari Kota Bogor Kembali Tetapkan 6 Tersangka Baru

Menurut Marjuki, hal ini sangat penting karena menyangkut anggaran negara yang harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita ketahui bahwa pembangunan di desa bertujuan untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat desa,” ungkapnya.

Disisi lain, Camat Cigudeg, Pardi menyambut baik program Jaga Desa Kejari Kabupaten Bogor dengan memberikan penyuluhan hukum.

“Kita berharap agar pengelolaan keuangan desa bisa dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. Jadi melalui program Jaga Desa, kita berharap tidak ada lagi penyimpangan atau penyelewengan dalam pengelolaan keuangan desa,” tegasnya.

Baca juga: Pemcam Cigudeg Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Senada dengan Camat, Ketua APDESI Kecamatan Cigudeg, Dedi Bahtiar pun menyambut positif program Jaga Desa yang dilakukan oleh Kejari Kabupaten Bogor.

“Ini akan menjadi bekal untuk para pengelola keuangan di desa, sehingga akan lebih berhati hati dalam mengelola keuangan. Terima kasih Pak Kasi Intel Kejaksaan yang telah memberikan sosialisasi terkait hukum,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *