Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Pemcam Cigudeg Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

439
×

Pemcam Cigudeg Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cigudeg Kabupaten Bogor memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 di Halaman Kantor Kecamatan setempat, Rabu (4/10).

Peringatan Nabi Muhammad SAW ini dihadiri seluruh kades se Kecamatan Cigudeg, Kapolsek, Danramil dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cigudeg.

Camat Cigudeg, Pardi mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini merupakan momentum strategis guna menggugah kesadaran untuk senantiasa meneladani Rasulullah SAW, dalam menjalani kehidupan sehari hari.

Menurut Pardi, peringatan Maulid Nabi yang rutin dilaksanakan setiap tahun di Cigudeg berkat kerjasama antara Muspika dan MUI Cigudeg.

Kegiatan ini, sambung Pardi, tidak hanya sekedar seremoni semata. Namun yang terpenting sebagai bahan intropeksi diri bagi umat muslim, sudah sedang sejauh mana melaksanakan ajaran Rasulullah.

Baca juga: Kecamatan Cigudeg Gelar MTQ

Ketua MUI kecamatan Cigudeg, KH Diding Sirozudin mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi ini diprakarsai Camat Cigudeg. Tentunya MUI yang menjadi garda terdepannya.

“Mudah-mudahan dengan Maulid Nabi, masyarakat Cigudeg khususnya jajaran Pemerintah Kecamatan Cigudeg umumnya, bisa terhindari dari hal hal yang negatif. Intinya kelak nanti di Yaumil Akhir kita  berharap semua akan mendapatkan safaat dari Rasulullah SAW,” ucapnya.

Tema yang diangkat dalam Maulid, kata Ketua MUI, yaitu Iman dan Taqwa. “Insya Allah dengan Iman dan Taqwa , umaro, masyarakat bisa sadar, yaitu sadar bernegara, sadar bermasyarakat, sadar beragama. Jadi itulah hikmah dari Maulid Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Dalan peringatan Maulid Nabi kali ini menampilkan penceramah lokal dari wilayah Kecamatan Cigudeg. Yaitu KH Didi Baharudin Alfarizi dari Desa Argapura dan KH Uus Hustori dari Desa Cigudeg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *