Kades Sukaraksa Bagikan Sembako Bagi Warga Huntara

oleh -1.296 views
Pembagian Sembako Desa Sukaraksa Cigudeg
Kades Sukaraksa, Dedi Bahtiar membagikan sembako kepada warga di Huntara Kampung Sirna Galir. (Foto : D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kepala Desa (Kades) Sukaraksa Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, Dedi Bahtiar bagikan sembako (sembilan bahan pokok) kepada warganya di hunian sementara (Huntara) Kampung Sirna Galih RT 03 RW 12.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai pemimpin di Desa Sukaraksa untuk membantu warganya ditengah pandemi COVID-19 ini,” kata Dedi saat ditemui Kobrapostonline di kantornya. Rabu (15/04/2020).

Dedi menuturkan, bukan hanya pemberian sembako oleh pihak desa untuk membantu masyarakat. Tapi juga melakukan pengecekan suhu tubuh, penyemprotan cairan disinfektan dan memberikan masker.

“Sambil kita bagikan sembako, kita juga berikan masker kepada warga. Sedangkan untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat dilakukan juga pengecekan suhu tubuh,” tuturnya.

Cek Suhu Tubuh
Pengecekan suhu tubuh terhadap warga di Huntara Kampung Sirna Galih Desa Sukaraksa

Menurut Kades, semua upaya untuk penanggulangan pencegahan penyebaran COVID-19, sudah dilakukan oleh pihak desa. Seperti melakukan penyemprotan disinfektan di setiap wilayah Desa Sukaraksa, membagikan masker, dan mengimbau setiap warga untuk rajin cuci tangan dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Hari ini adalah hari pertama diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Semoga apa yang diharapkan oleh kita semua, untuk melawan COVID-19 kita tetap menjalankan sesuai imbauan pemerintah,” pungkasnya.

Baca juga : Target Tercapai, Kecamatan Bogor Timur Bagikan 10.000 Masker Gratis

Disisi lain, salah satu warga Huntara Ace menuturkan dirinya sangat berterimaksih atas perhatian dan bantuan Kades Sukaraksa.

“Saya sangat berterimakasih sekali pada pak Kades Dedi Bahtiar, yang telah memberikan sembako kepada kami warga Huntara di Kampung Sirna Galih ini. Bantuan ini memang sangat kami butuhkan. Semoga kades yang sekarang bisa memberikan harapan yang cerah ke depan untuk kami yang terkena bencana bulan lalu,” ungkap Ace.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *