Camat Cikarang Barat : Data Bantuan Sudah Dilaporkan

oleh -1.651 views
Camat Cikarang Barat
Camat Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Dodi Sugandi (Foto : Surya S.)

BEKASI, Kobrapostonline.com – Camat Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Dodi Sugandi mengatakan data bantuan untuk masyarakat yang secara ekonomi terdampak pandemi COVID-19 atas pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah dilaporkan.

“Datanya sudah kita laporkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Kita masih menunggu kebijakan lebih lanjut,” singkat Dodi saat dihubungi melalui whatapps. Rabu (15/4/2020).

Pernyataan Camat Cikarang Barat tersebut, menanggapi informasi dari awak media bahwa ada warganya yang mempertanyakan kapan dana bantuan itu turun.

“Sampai saat ini belum ada dana bantuan yang turun. Apalagi warga seperti saya, yang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah. Salah satunya seperti sembako,” tutur warga Desa Kali Jaya, Kecamatan Cikarang Barat yang enggan disebut namanya kepada awak media.

Sebelumnya, Bupati Bekasi H Eka Supria menyatakan terkait bantuan kepada masyarakat yang terdampak adanya PSBB, ada 7 program bantuan yang akan diterima, yakni Program Keluarga Harapan (PKH). Kartu sembako (bantuan pangan non tunai), Kartu Prakerja untuk pengangguran dan korban PHK, Bansos Presiden. Dana Desa, Dana Sosial Provinsi, dan Dana Sosial Kabupaten/Kota yang memberlakukan PSBB.

Baca juga : Kades Sukaraksa Bagikan Sembako Bagi Warga Huntara

Bupati memastikan bantuan yang diterima oleh warga tidak akan terjadi duplikasi. Pihaknya menegaskan akan mengerahkan aparatur baik kecamatan hingga pengurus RT/RW untuk mendata seluruh warga baik yang ber-KTP Kabupaten Bekasi maupun yang belum ber-KTP tetapi berdomisili di Kabupaten Bekasi.

“Pendataan dan sosialisasi sudah mulai dilakukan, supaya bisa diselesaikan secepatnya. Hal ini agar saat PSBB dimulai, masyarakat bisa langsung mendapatkan bantuan tersebut,” papar Eka saat konferensi pers terkait pemberlakuan PSBB dilobi utama Gedung Bupati Bekasi. Senin (13/4/2020).

Reporter          : Surya Suep

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *