Desa Kalong 2 Leuwisadeng Bagikan Nasi Bungkus

oleh -1.135 views
Desa Kalong 2 Bagikan Nasi Bungkus
Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Kalong 2, Engkos Kosasih saat membagikan nasi bungkus kepada warga terdampak Covid-19. (Foto : Dok. D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Kalong 2 Kececamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor bagikan nasi bungkus di wilayah RT 06 RW 01 Kampung Kalong Jalan secara door to door. Jum’at (03/07/2020).

Gerakan nasi bungkus (Gasibu) yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu, untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi virus corona.

Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Kalong 2, Engkos Kosasih saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, nasi bungkus dibagikan kepada para penerima manfaat. Seperti kuli gesekan (rental kayu), sopir angkot, para pedagang dan masyarakat sekitar yang kurang mampu.

“Intinya sasaran kita adalah warga yang memang sangat membutuhkan bantuan. Terutama mereka yang kekurangan dari segi pangan akibat pandemi Covid-19 ini,” katanya kepada Kobrapostonline. Jum’at (03/07/2020).

Dalam pelaksanaan pembagian nasi tersebut, lanjut Kades, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan menjaga jarak, mengenakan masker dan cuci tangan.

“Pelaksanaan kita jalankan dengan tertib, sesuai protokol kesehatan. Saat ini yang sangat dibutuhkan oleh warga adalah makanan dan ini yang kita utamakan,” tutur Engkos.

Baca juga : Ditengah Pandemi COVID-19, Warga Nanggewer Nanggung Gelar Pilkate

Pernyataan Kades Kalong 2 itu, dibenarkan oleh salah satu warga Kampung Kalong RT 06 RW 01, Aminah yang menerima bantuan nasi bungkus tersebut.

“Ya, benar kata pak Kades. Saat ini yang kami butuhkan adalah makan. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Kalong 2 yang sudah fokus membantu dan memperhatikan warganya. Semoga kedepan, desa kami ini akan lebih maju dan sukses,” pungkas Aminah.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *