Ditengah Pandemi COVID-19, Warga Nanggewer Nanggung Gelar Pilkate

oleh -950 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Ditengah pandemi COVID-19, warga Kampung Nanggewer RT 03 RW 01 Desa Batutulis Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor menggelar pesta demokrasi pemilihan Ketua RT 03. Minggu (21/06/2020) lalu.

Antusias warga luar biasa, sehingga Pilkate (Pemilihan Ketua RT / Erte) yang dihadiri Ketua LPM Batu Tulis Erwin yang hadir sekaligus mewakili Kades (Kepala Desa) serasa pemilu. Sejak pagi warga sudah berdatangan ke lokasi tempat pemungutan suara.

Dari Pilkate tersebut ada tiga calon terpilih yang bersaing, yakni calon nomor urut 1 Asep meraih 45 suara nomor 2 Ading 15 suara dan nomor 3 Dayat meraih 65 suara. Total keseluruhan 115 suara. Dengan demikian, Dayat kandidat nomor 3 terpilih menjadi Ketua RT 03 RW 01 Kampung Nanggewer Desa Batutulis.

Panitia
Panitia Pemilihan Ketua RT 03 RW 01, Kp Nanggewer Desa Batutulis.

Ketua penitia pemilihan RT, Sukron Makmun menuturkan pelaksanaan pemilihan RT ini dilaksanakan seperti layaknya pemilu.

“Ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga yang selama ini di rumah saja karena pandemi Covid-19. Namun dalam pelaksaan pemilihan, warga diminta untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Sukron.

Baca juga : Jelang New Normal, Desa Sukamaju Cigudeg Kembali Buka Pelayanan

Ketua Panitia itu menjelaskan bahwa, sebenarnya masa jabatan Ketua RT lama masih ada untuk satu tahun kedepan.

“Namun karena ada sesuatu hal, akhirnya Bapak Anta selaku Ketua RT lama mengundurkan diri. Sehingga agar tidak ada kekosongan jabatan, maka kami adakan pemilihan lagi,” jelasnya.

Ia berharap, semoga kedepan yang terpilih menjadi Ketua RT bisa memajukan wilayah kerjanya sejalan dengan program pemerintah khususnya Desa Batutulis.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *