212 KPM Desa Banyuresmi Terima Bantuan Bupati Bogor

oleh -1.613 views
212 KPM
Penyerahan bantuan beras dari Bupati Bogor di Desa Banyuresmi. (Foto : Dok. D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Sebanyak 212 keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Banyuresmi Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor menerima bantuan Bupati Bogor.

Bantuan berupa beras sebanyak 30 kilogram per KPM itu dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di Aula Kantor Desa Banyuresmi, Jum’at (12/06).

Dalam pembagian beras tersebut, pihak desa melibatkan Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Kepala Desa (Kades) Banyuresmi, Dena suryani mengatakan bantuan Bupati Bogor bagi masyarakat terdampak Covid-19 itu, merupakan tahap pertama.

“Memang bantuan ini tidak bisa mengakomodir semua warga yang membutuhkan. Namun setidaknya dapat meringankan beban mereka, karena sokongan bukan hanya dari Pemerintah Kabupaten Bogor saja. Ada juga dari provinsi dan Pemerintah Pusat,” kata Dena saat ditemui Kobrapostonline di ruang kerjanya.

Dena menjelaskan, untuk bantuan ini datanya langsung dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor. Sedangkan pihak desa hanya membantu untuk penyalurannya.

“Kami realisasikan dengan sebaik mungkin kepada KPM yang betul-betul belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan tertib,” jelasnya.

Terakhir Kades itu berharap agar bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di Desa Banyuresmi bisa bertambah.

“Semoga pandemi virus corona ini cepat berlalu, agar masyarakat dapat kembali menjalankan aktivitasnya seperti sediakala,” pungkasnya.

Baca juga : Akhirnya, Bantuan Covid-19 Bupati Bogor di Desa Tegallega Cigudeg Cair

Disisi lain, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Banyuresmi disampaikan oleh salah satu penerima manfaat, Ranim warga Kampung Cikadu RT 01 RW 04.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemdes. Baru kali saya menerima bantuan, baik dari desa, pemerintah daerah, provinsi maupun pusat selama pandemi virus corona,” ungkap Ranim.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *