Akhirnya, Bantuan Covid-19 Bupati Bogor di Desa Tegallega Cigudeg Cair

oleh -1.352 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Akhirnya bantuan Bupati Bogor bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Tegallega Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor cair.

Kepala Desa Tegallega, Arsudin Dedi Apriandi mengatakan, bantuan beras sebanyak 30 kilogram per kepala keluarga (KK) yang diterima pihaknya dibagikan untuk 268 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Alhamdulillah, bantuan dari Bupati Bogor sudah terealisasi. Tadi sudah kita bagikan kepada warga yang berhak untuk menerimanya. Semua berjalan lancar dan aman,” ungkap Arsudin saat ditemui Kobrapostonline di ruang kerjanya usai membagikan bantuan. Jum’at (12/06/2020).

Arsudin menuturkan, saat pelaksanaan pembagian bantuan di kantor desa setempat, pihak Desa Tegallega menerapkan protokol kesehatan. Serta disaksikan oleh Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

“Kita anjurkan semua yang hadir untuk menggunakan masker, mencuci tangan terlebih dahulu dan melakukan pengecekan suhu tubuh. Kita juga melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar pelaksanaan berjalan tertib dan kondusif,” tuturnya.

Pengecekan Suhu Tubuh
Kepala Desa Tegallega, Arsudin Dedi Apriandi melakukan pengecekan suhu tubuh kepada KPM.

Kades menambahkan, terkait data bantuan dari Bupati Bogor itu, datanya langsung dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor.

“Harapan saya,  semoga  pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Kasihan masyarakat yang terdampak. Kami juga meminta pada pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat agar lebih memperhatikan korban covid,” pungkas Arsudin.

Baca juga : Desa Banyuresmi Cigudeg Terus Tingkatkan Pelayanan

Sementara tanggapan dari salah satu KPM warga Kampung Pasar Kemang RT 01 RW 03, Hasanah mengatakan, sangat bersyukur telah mendapatkan bantuan beras tersebut.

“Alhamdulillah, selama ini keluarga saya belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pihak desa. Namun sekarang saya bersyukur bisa dapat bantuan. Semoga kedepan, selama pandemi virus corona ini, keluarga saya dan warga lain yang terdampak bisa mendapatkan bantuan lagi,” katanya.

Reporter              : D. Alek

Editor                    : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *