1998 Warga Tanah Baru Terima Bansos Gubernur Jabar

oleh -1.264 views
Tanah Baru
Pembagian Bansos Gubernur Jabar di Kelurahan Tanah Baru. (Foto : Dok. Hamid)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Sebanyak 1998 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara. Kota Bogor menerima bantuan sosial (bansos) Provinsi Jawa Barat (Jabar). Jum’at (12/06/2020).

Pembagian bansos Gubernur Jabar dipusatkan di halaman SDN Sindangsari Kota Bogor itu berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan untuk menghindari kerumunan. Sejak pukul 08.30 WIB pagi warga sudah berdatangan ke lokasi pembagian.

Meski harus antre warga diwajibkan mematuhi Protokol Kesehatan yaitu mengenakan masker,  jaga jarak dan mencuci tangan.

Lurah Tanah Baru Dede Sugandi mengatakan, di antara kelurahan lain di Kota Bogor, Tanah Baru paling banyak penerima bansos Gubernur Jabar.

“Tercatat ada 1998 penerima bantuan. Dalam pendistribusiannya kami dibantu oleh komunitas Gojek,” katanya.

Dede berharap bantuan Gubernur ini bisa meringankan beban masyarakat di wilayahnya. Terutama bagi yang terdampak sosial di tengah pandemi COVID-19.

Selain itu, 11 Ketua RW dan 72 RT yang ada di wilayah Tanah Baru turut mendampingi warganya saat pengambilan bansos tersebut.

Baca juga : Ini Penjelasan Bupati Bogor Soal Rapid Test dan Swab di Pasar Cileungsi

Pembagian bantuan sosial dari Gubernur Jabar ini disaksikan Camat Bogor Utara, Dudi Fitri Susandi sekaligus membagikan masker untuk warga yang tidak mengenakan masker. Kegiatan tersebut juga di kawal oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Reporter          : Hamid

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *