Scroll untuk baca artikel
Hukum & Kriminal

2 Sejoli Pelaku Pembunuhan Tertangkap

3656
×

2 Sejoli Pelaku Pembunuhan Tertangkap

Sebarkan artikel ini
2 sejoli pelaku pembunuhan
2 sejoli pelaku pembunuhan.

BOGOR, Kobra Post Online – 2 sejoli pelaku pembunuhan tertangkap Unit Reserse Mobile (Resmob) Polres Bogor. Kedua tersangka itu melakukan pembunuhan terhadap seorang wanita berinisial ZB (52) yang mayatnya ditemukan di wilayah Kemang, Kabupaten Bogor pada Sabtu (21/5) lalu.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, mengatakan kedua pelaku pembunuhan yakni seorang laki-laki berinisial AM (26) dan kekasihnya TO (21). Keduanya berhasil di tangkap pada Senin 23 Mei 2022 lalu.

“Berawal dari kejadian penemuan mayat pada Sabtu (21/5) lalu di wilayah Kemang. Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), Unit Resmob menemukan petunjuk yang mengarah pada perbuataan yang diduga tindak pidana pembunuhan berencana dan atau pencurian dengan kekerasan. Selanjutnya tanggal 23 Mei tim berhasil menangkap 2 tersangka yaitu AM dan TO di rumahnya masing-masing di Desa Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok,” katanya, Jumat (27/5).

AKBP Iman menjelaskan, 2 sejoli pelaku pembunuhan terhadap ZB melakukan dengan cara menjerat leher korban menggunakan kabel dan membenturkan kepala di dalam mobil. Selanjutnya, mayat korban di buang di wilayah Kemang, Kabupaten Bogor.

“Motifnya kedua pelaku membutuhkan uang untuk menikah, karena mereka ini masih pacaran. Kemudian para pelaku datang kepada korban ingin menagih hutang sebesar Rp100 juta. Namun karena ZB tidak memiliki uang, terjadilah proses penghilangan nyawa terhadap korban,” jelasnya.

Tersangka TO ini, lanjutnya, berupaya menagih uang ayahnya yang dipinjam oleh korban sebesar Rp100 juta.

“Jadi hutang itu, terkait ayahnya tersangka TO ini meminjamkan uang investasi untuk dipinjam-pinjamkan lagi ke orang lain. Jadi profesi korban ini seperti bank keliling,” terang Iman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *