Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

WWF Hibahkan Mobil Operasional Untuk BSU Kenanga Babakan

1815
×

WWF Hibahkan Mobil Operasional Untuk BSU Kenanga Babakan

Sebarkan artikel ini
WWF
Penyerahan mobil operasional dari WWF untuk BSU Kenanga. (Foto: Dok. Yaso-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Bank Sampah Unit (BSU) Kenanga RW 01 Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, menerima hibah satu unit kendaraan operasional dari Yayasan World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia. Organisasi non pemerintah lintas negara itu menghibahkan mobil berjenis Daihatsu pikap kepada BSU Kenanga untuk mendukung program Plastic Smart Cities.

Penyerahan kendaraan dilakukan oleh Intan Slipilia salah satu dari perwakilan WWF Indonesia yang diterima Direktur BSU Kenanga, Abubakar, di Halaman Kantor Kelurahan Babakan Jalan Malabar Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Rabu (29/3) kemarin.

Serimoni penyerahan kendaraan tersebut disaksikan oleh Camat Bogor Tengah, Dicky Iman Nugraha, Kepala Bidang Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Asep Faisal Rahman, Lurah Babakan, Fery Setiawan, dan Lurah Kebon Kelapa, Mohammad Arifin.

Direktur BSU Kenanga, Abubakar mengatakan, bahwa hibah kendaraan yang diberikan oleh WWF merupakan langkah awal kemitraan BSU Kenanga RW 01 Kelurahan Babakan dengan WWF Indonesia dalam upaya merealisasikan program Plastic Smart Cities.

“Kita ketahui bahwa WWF Indonesia telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor. Dan Kota  Bogor sendiri telah dideklarasikan sebagai kota pertama di Indonesia yang menerapkan program Plastic Smart Cities,” kata Abubakar kepada Kobra Post Online seusai menerima hibah kendaraan operasional dari WWF.

Baca juga: Bank Sampah Kenanga Bogor Mendunia

Abubakar menyebutkan, bahwa BSU Kenanga sudah bermitra dengan WWF Indonesia untuk menyukseskan program Plastic Smart Cities.

“Nantinya kendaraan ini akan menjadi mobil operasional BSU Kenanga untuk mengangkut sampah-sampah di wilayah Kelurahan Babakan khususnya di wilayah RW 01,” ungkapnya.

Menurut Abubakar, BSU Kenanga menerima hibah kendaraan operasional dari WWF melalui proses yang sangat panjang.

“Jadi, tidak ujug-ujug, tapi prosesnya  sekitar 6 bulan, mulai dari pengajuan proposal hingga ada penilaian dan verifikasi oleh WWF,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *