Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

BPBD Kota Bogor Terima Bantuan Satu Unit Kendaraan Dapur Umum Lapangan

2204
×

BPBD Kota Bogor Terima Bantuan Satu Unit Kendaraan Dapur Umum Lapangan

Sebarkan artikel ini
bpbd kota bogor
BPBD Kota Bogor melakukan pengecekan mobil dapur umum lapangan.

BOGOR, Kobra Post Online – Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) Kota Bogor terima bantuan satu unit kendaraan dapur umum lapangan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas mengatakan, bantuan tersebut diterima pada bulan November 2022 lalu. Isi dari mobil dapur umum ini yakni perlengkapan alat-alat memasak, gas, kompor, toren air, dan genset untuk menghidupkan kelistrikan didalam mobil tersebut.

“Tujuannya untuk penanganan, apabila dibutuhkan bantuan bagi masyarakat yang tidak bisa dilakukan secara normal pada saat kena musibah banjir, longsor dimana lokasinya berdampak cukup banyak. Sehingga mereka tidak bisa melakukan kegiatan sehari-hari. Maka, perlu dibantu oleh pemerintah seperti memasak untuk menyediakan makanan sampai keadaan normal,” kata Theofilo saat dihubungi Kobra Post Online, Kamis (5/1).

Baca juga: Tim SAR Berhasil Temukan Bocah yang  Tenggelam di Sungai Ciliwung

Lanjut Theofilo, dengan adanya bantuan kendaraan dapur umum, BPBD Kota Bogor akan melatih personilnya untuk mengoperasikan mobil dan dapur umum tersebut. Sehingga, BPBD Kota Bogor bisa bersinergis dengan Dinas Sosial.

“Dalam hal ini Dinas Sosial biasanya menyiapkan logistik untuk makanan, tetapi dalam skala yang besar mereka (Dinas Sosial) membutuhkan bantuan, kita siap untuk membantu,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *