Warga Kali Jaya Bekasi Hentikan Proyek Galian Pembuangan Limbah

oleh -875 views
Kali Jaya
Warga Desa Kali Jaya Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi

BEKASI, Kobra Post Online – Warga Desa Kali Jaya Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi hentikan proyek galian pembuangan limbah ke sungai Cikarang Bekasi Laut (CBL).

Pasalnya, pengerjaan proyek galian oleh PT Hitachi yang melintasi kampung Wangkal RT. 002 RW. 007 Desa Kali Jaya itu tidak ada konfirmasi ke pihak pemerintahan desa, BPD, Dusun, RW dan RT setempat.

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kali Jaya, Iron mengatakan bahwa sebelum memulai pekerjaan pihak PT Hitachi seharusnya melakukan koordinasi terlebih dahulu terhadap lingkungan.

“Maksud kami menghentikan pekerjaan ini bukan untuk mengganggu pelaksanaannya. Setidaknya harus ada pemberitahuan kepada warga, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” tegas Iron. Sabtu (7/11).

Baca juga : Bunga Bangkai Gemparkan Warga Perumahan Cikarang Baru

Sementara itu, mandor pekerja dari pihak PT Hitachi, Hendi menyatakan bahwa ia tidak mengetahui hal tersebut, dan berpikir semuanya sudah rapi.

“Saya baru sampai kemarin malam, dan pihak PT Hitachi meminta untuk mengerjakan galian ini. Untuk volume panjangnya kurang lebih dua kilometer,” pungkasnya.

Reporter          : Surya Suep

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *