Bunga Bangkai Gemparkan Warga Perumahan Cikarang Baru

oleh -663 views
Bunga Bangkai
Bunga Bangkai yang tumbuh di Perumahan Cikarang Baru Bekasi (Foto : Dok. Surya Suep)

BEKASI, Kobra Post Online – Aroma bau tak sedap sempat gemparkan warga Perumahan Cikarang Baru, Selasa (3/11). Bau busuk tersebut ternyata berasal dari bunga Bangkai yang tumbuh di RT 09 RW 08 Desa Jaya Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Kehebohan itu membuat penasaran warga sekitar perumahan yang berbondong-bondong ingin melihat tumbuhan langka itu.

Ketua RW setempat, Imam mengatakan bahwa dirinya beserta warga tidak percaya akan tumbuhnya salah satu tanaman langka yakni bunga bangkai pada area perumahan Cikarang Baru.

“Tanaman langka ini baru tumbuh dua hari yang lalu, bahkan sebelumnya ada dua. Awalnya karena ketidaktahuan kami membuangnya dengan memasukannya kedalam karung beras, sebab mengeluarkan aroma yang tidak sedap seperti bau busuk,” katanya.

Setelah itu, lanjut Imam, tumbuh satu lagi jenis tanaman serupa yang sekarang jadi perhatian warga.

“Lalu kami mencari informasi dengan bertanya-tanya, ternyata ini merupakan jenis bunga langka di Indonesia yang dilindungi,” ucapnya.

Baca juga : Polsek Tambun Bekuk Tiga Pelaku Begal

Lokasi tumbuhnya bunga itu, tambah Ketua RW 08, dahulunya merupakan semak belukar. Namun atas inisiatif warga secara swadaya akhirnya membuat taman.

“Kami menamakannya dengan sebutan Taman Lockdown, sebab pembuatannya pada masa pandemi Covid 19. Tepatnya saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ungkap Imam.

Reporter          : Surya Suep

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *