Giliran Warga Desa Banyuresmi Terima BLT BBM

desa banyuresmi
Pembagian BLT BBM di Desa Banyuresmi. (Foto: Dok. D. Alek-kobrapostonline.com)

BOGOR, Kobra Post Online – Para petugas Kantor Pos di Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor terus melakukan penyaluran Bantun Langsung Tunai (BLT) dari pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat.

Setelah sebelumnya pembagian BLT di Desa Wargajaya, kini giliran warga Banyuresmi Kecamatan Cigudeg yang menerima bantuan ini.

“Tercatat ada 828 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Desa Banyuresmi yang menerima BLT BBM ini,” kata Kepala Desa Banyuresmi, Dena Suryani kepada Kobra Post Online di Kantornya, Kamis (15/9).

Dena menyebutkan, dalam program BLT pengalihan subsidi BBM, setiap KPM menerima Rp300 ribu untuk dua bulan September dan Oktober, ditambah Rp200 dari program sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Alhamdulillah dengan adanya BLT ini, bisa meringankan beban masyarakat di tengah himpitan ekonomi karena kenaikan BBM,” ungkapnya.

Walaupun belum semua warga kebagian, sambung Dena, para penerima BLT bukan dari data yang baru, namun sudah tercatat oleh pemerintah.

“Penyaluran juga dilakukan oleh Kantor Pos, sedangkan kami hanya memfasilitasi saja,” terangnya.

Baca juga: Desa Banyuresmi Cigudeg Terus Tingkatkan Pelayanan

Sementara itu, Sekretaris Desa Banyuresmi, Rizki Abdilah Akbar bersyukur pelaksanaan pembanginan BLT BBM berjalan tertib dan lancar. Satu persatu warga dipanggil untuk menerima BLT yang dibagikan oleh petugas Kantor Pos.

“Lancarnya pembaginan BLT ini tidak terlepas kerja sama jajaran desa dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan aparat lainnya yang ditugaskan mengawal pembangian BLT,” imbuhnya.

IDM Crack

Crack IDM

IDM Crack 6.41

olux

سرور مجازی

سرور اختصاصی

دانلود کرک نرم افزار

اخبار تکنولوژی

اخبار تکنولوژی , It